Simak dan Catat, Ini Cara Mencairkan BLT Subsidi BBM Rp 600 Ribu

- 1 September 2022, 23:50 WIB
Ilustrasi. Buruan input nama lengkap di link resmi Kemensos, BLT Balita dan Lansia masih cair bulan ini
Ilustrasi. Buruan input nama lengkap di link resmi Kemensos, BLT Balita dan Lansia masih cair bulan ini /UNSPLASH/Ahsanjaya

PRIANGANTIMURNEWS - Masih bingun untuk mencairkan BLT Subsidi BBM sebesar Rp 600 ribu?

Ini cara mendapatkan BLT BBM Rp 600 ribu yang mulai akan dicairkan hari ini. Simak cara penyaluran bansos ini oleh Kemensos dan PT Pos Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan bantuan langsung tunai sebagai pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau disebut BLT BBM.

Baca Juga: CATAT, Ini Jadwal Pertandingan Persib Bandung di September 2022, Pertama Lawan RANS Nusantara FC

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebesar Rp 600 ribu diberikan kepada 20,65 juta masyarakat di Indonesia dalam dua tahap, yakni Rp 300 ribu pertama dan tahap kedua Rp 300 ribu.

Sebelumnya Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan bahwa bansos atau BLT BBM Rp 600 ribu ini mulai cair pada September 2022 besok.

Namun pada hari ini, Selasa, 31 Agustus 202, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mulai menyalurkan BLT BBM Rp 600 ribu di Papua.

Baca Juga: PERSIB BANDUNG: Perdana Luis Milla Turun Langsung Latihan Bersama Pemain Maung Bandung

Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Mensos Tri Rismaharini menyerahkan BLT BBM Rp 600 ribu secara simbolis di Kantor Pos Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x