Kronologi Detik-Detik Meninggalnya Azyumardi Meninggal Dunia! Begini Faktanya

- 18 September 2022, 15:55 WIB
Potret Almarhum Prof Azyurmadi Azra.
Potret Almarhum Prof Azyurmadi Azra. /Instagram/@prof.azyurmadi/



PRIANGANTIMURNEWS - Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu 18 September 2022 di Kedah Selangor Malaysia. Azyumardi Azra meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit Selangor Malaysia.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan Pers Agung Darma Jaya inalilahi wainalilahi rojiun telah meninggal dunia ketua dewan pers dan guru besar UIN Jakarta Prof. Azyumardi Azra di rumah sakit Kedah, Selangor Malaysia hari Ahad 18 September 2022 pukul 12.30 waktu setempat ujar Agung dalam keterangan tertulis yang dibagikan anggota Dewan Pers.

Hari ini Agung mengajak masyarakat mendoakan almarhum Azyumardi Azra mendapat tempat terbaik di sisi Allah dia juga berharap keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan.

Baca Juga: Parah! Kubu Najwa Shihab Tuding Nikita Mirzani Pengangguran Sampai Dibalas Dengan Pamer Tas Mewah!

Menurut Hermono akan dipindahkan ke rumah sakit di Kuala Lumpur namun masih menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit yang akan menerima pasien.

Menurut pihak rumah sakit beliau dirawat diruang zona merah yang lazimnya digunakan untuk perawatan pasien terinfeksi COVID-19 kata Hrmono.

Dikutip Priangantimurnews.com dari Antara pada Minggu 18 September 2022. Tak berapa lama Azyumardi Azra telah dipindahkan dari ruang zona merah di departemen trauma dan gawat darurat.

Baca Juga: CEO Persebaya Bernasib Sama Dengan Rahmat Irianto! Azrul Ananda Langsung Diajak Gabung Ke Persib Bandung!?

Di rumah sakit tersebut untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut beliau ditidurkan untuk kondisinya diharapkan lebih stabil kata koordinator fungsi penerangan sosial dan budaya KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar.

Sementara kabar pemakaman dan rumah duka akan disampaikan dalam informasi selanjutnya perihal pemakaman rumah duka dan informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian ujarnya.

Semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan Aamiin ujar Agung.

Baca Juga: Najwa Shihab Sindir Pedas Polisi! Deddy Corbuzier Ikut Beraksi! Cek Faktanya

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Ketua dewan pers Prof. Azyumardi Azra mengalami gangguan kesehatan saat hendak berkegiatan di Malaysia dalam pesan Whatsapp yang beredar disebutkan Prof. Azyumardi dikabarkan mengalami sesak nafas saat berada di pesawat menuju Malaysia.

Anggota dewan pers Asmono Wikan saat dikonfirmasi ketika itu membenarkan adanya informasi tersebut. Namun dia belum dapat menjelaskan lebih detail sebab Dewan Pers kata dia masih menunggu laporan secara medis dia juga menjelaskan kunjungan Azyumardi Azra ke Malaysia dalam rangka kegiatan tugas.

Kemudian dia menjelaskan selama sepekan terakhir Prof. Azyumardi Azra  memiliki agenda yang cukup padat memang dalam seminggu ini agenda beliau cukup padat.

Baca Juga: Tak Menyangka Persib Bandung Menang Beruntun! Robert Alberts Sindir Lebih Hebat Dari Luis Milla!

Beliau barusan juga minggu ini ke Sumbar ada kegiatan dewan pers yang diselenggarakan di sana sehingga sepertinya ini menyita waktu dan energi beliau dan kebetulan hari ini beliau berkunjung ke KL ujarnya.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Miftah's TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x