Menaker Ida Seluruh Pihak Budayakan K3 di Tempat Kerja

- 21 September 2022, 08:31 WIB
Menaker Ida Fauziyah.
Menaker Ida Fauziyah. /Kemnaker

PRIANGANTIMURNEWS - Mengantisipasi terjadinya kecelakaan kerjaenteri Ketenagakerjaan (Menaker) mendorong semua pihak budayakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Tempat Kerja.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan sebagai leading sector Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Oleh karena itu sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan K3.

"Saya mendorong semua pihak agar terus-menerus mempromosikan kesehatan dan keselamatan kerja." dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenaker Rabu 21 September 2022.

Baca Juga: Doa Menghilangkan Sawan Atau Kejang Pada Anak, Mudah dan Ampuh!

Selain itu Menaker Ida meminta semua pihak untuk mengimplementasikan K3 dalam rangka meningkatkan perlindungan pekerja dan keberlangsungan usaha untuk meningkatkan produktivitas.

"Semua pihak harus turun tangan untuk bekerja sama agar budaya K3 benar-benar terwujud di setiap tempat kerja dan lingkungan masyarakat umum di seluruh tanah air," kata Menaker yang di sebutkan oleh Direktur Bina Pengujian K3 Kemnaker, Muhammad Idham.

Menaker menjelaskan, apabila K3 terlaksana dengan baik maka kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja (PAK) dapat ditekan dan biaya-biaya yang tidak perlu dapat dihindari, sehingga dapat tercapai suasana kerja yang aman, nyaman, sehat, dan meningkatnya produktivitas kerja.

Baca Juga: Doa Memotong Kuku dan Manfaatnya menurut Pandangan Islam

"Untuk itu penutupan proyek ILO  pada hari ini menjadi momentum sangat tepat dan strategis untuk mendorong semua pihak berpartisipasi aktif membudayakan K3 di Indonesia," ujarnya.

Penciptaan tenaga kerja yang produktif merupakan salah satu hal yang diperhatikan oleh pemerintah saat ini, sementara penerapan budaya K3 merupakan bagian integral pembangunan nasional.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x