Irjen Pol Suharyono Jabat Kapolda Sumbar Gantikan Teddy Minahas

- 19 Oktober 2022, 12:29 WIB
 9 Kapolda baru telah dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri,  Selasa 18 Oktober 2022.
9 Kapolda baru telah dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Selasa 18 Oktober 2022. /Tribratanews.id/

PRIANGANTIMURNEWS -  Irjen Pol. Suharyono ditunjuk sebagai Kapolda Sumatera Barat menggantikan. Irjen Teddy Minahasa yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba.

Pelantikan Irjen Pol Suharyono menjadi Kapolda Sumatera Barat dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama sejumlah perwira tinggi di lingkungan Polri di Jakarta, Selasa 18 Oktober 2022.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Dwi Sulistyawan di Padang, Selasa, mengatakan bahwa Irjen Pol. Suharyono sebelumnya bertugas di Otoritas Jasa Keuangan. Pelantikannya berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2223/X/KEP/2022 tertanggal 14 Oktober 2022.

Baca Juga: Sebelum Ditangkap, Alvin Lim Membongkar Borok dan Isi Chat dengan Ferdy Sambo

Selain Kapolda Sumbar, juga terdapat pejabat utama Mabes Polri dan beberapa kapolda yang dilantik oleh Kapolri, yakni Kadiv Hubinter, Kapolda Jatim, Kapolda DIY, Kapolda Sumsel, Kapolda Jambi, Kapolda NTT, Kapolda Kalsel, Kapolda Sulut, dan Kapolda Malut.

Usai pelantikan, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono akan bertolak ke Kota Padang pada hari Kamis 20 Oktober 2022, kemudian akan mengikuti sejumlah kegiatan.

"Kamis datang, acara Welcome Dinner sekaligus silaturahmi dengan pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di Istana Gubernuran, pada malam hari," katanya.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, Outfit Nagita Slavina jadi Sorotan: Cek Harganya!

Selanjutnya, kata Kombes Pol. Dwi Sulistyawan, pada hari Jumat (21/10) akan dilakukan penyambutan kapolda di Mapolda Sumbar.

"Rangkaian kegiatan setelah penyambutan Kapolda dilanjutkan laporan kesatuan, kemudian commander wish Kapolda dan arahan Kapolda," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x