Seorang Ibu Rumah Tangga Kehilangan Uang Puluhan Juta Akibat Penipuan Klik Link!

- 23 Oktober 2022, 07:33 WIB
Bella korban dari penipuan
Bella korban dari penipuan /Instagram @garutinfo/

PRIANGANTIMURNEWS - Penipuan berbasis klik link semakin meruak. Banyaknya modus dengan mengatasnamakan instansi besar menjadikan para korban percaya akan penipuan tersebut.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @infogarut, Salah satu korbannya adalah Rizka Bella Tri Kartika 25 tahun, seorang ibu rumah tangga yang kehilangan uang senilai Rp99,5 juta setelah mengakses sebuah link perubahan tarif transaksi.

Pelaku dengan nomor yang tak dikenal mengirim gambar pengumuman perubahan tarif transfer melalui pesan singkat di WhatsApp pada pagi hari.

Baca Juga: SANGAT KEJI!! Putri Candrawati Diduga Menjadi Otak dan Dalang Pembunuhan Brigadir J


Bella mengabaikan pesan tersebut karena sedang berada di sekolah anaknya. Namun, esoknya, penipu itu menelepon kembali dan membujuk agar mau mengklik link yang ia berikan.

Demi meyakinkan Bella, penipu itu menakut-nakuti jika tak mengklil link tersebut maka dianggap menyetujui perubahan tarif administrasi sebesar Rp150 ribu.

Tak lama dari sana, Bella mengecek isi saldo tabungannya dan terkejut menyadari saldonya sebesar Rp99,5 juta telah raib.

Baca Juga: Nasib Apes Steven Gerrard Niat INgin Bertahan Malah Dipecat 1 Jam Kemudian! Ini Penggantinya!

Menyadari hal tersebut, ia melaporkan kepada Mapolsek Kadungora terkait kejadian tersebut.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @infogarut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x