PT PLN WS2JB Palembang Pastikan Dokumen Aman dan Pelayanan Masyarakat Tidak Terganggu

- 1 November 2022, 23:19 WIB
Situasi dan kondisi saat PT PLN WS2JB terbakar. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran memadamkan api  Selasa 1 November 2022 malam. ANTARA/M Riezko Bima Elko
Situasi dan kondisi saat PT PLN WS2JB terbakar. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran memadamkan api Selasa 1 November 2022 malam. ANTARA/M Riezko Bima Elko /

PRIANGANTIMURNEWS - Kantor PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (WS2JB), di Jalan Kapten A Rivai, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) Selasa 1 November 2022 pukul 19.00 wib terbakar.

Dalam peristiwa itu dikonfirmasi tidak ada korban. Namun bagaimana dengan berkas dokumen dan arsip berharga yang ada di kantor tersebut?

Menurut keterangan Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (WS2JB) Sendy Rudianto menyatakan sejumlah dokumen berharga selamat dari peristiwa kebakaran kantor mereka, Selasa malam.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kantor PT PLN WS2JB di Palembang Terbakar, Api Berasal dari Lantai 3

“Dalam peristiwa kebakaran di kantor kami ini tidak ada korban jiwa, untuk berkas dokumen dan arsip pun tidak ada kerusakan, sehingga kerugian dapat diminimalisir,“ kata Sendy Rudianto kepada wartawan, di halaman Kantor PLN WS2JB Jalan Kapten A Rivai, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa malam 1 November 2022 sperti diktuip priangantimurnews.com.

Dikatakan Sendy, titik kebakaran berasal dari ruangan pantry atau tempat kebutuhan makan dan minum para karyawan yang berada di lantai tiga gedung.

"Titik kebakaran itu terpisah dari ruang kerja karyawan, sehingga karena itulah tak mengganggu ataupun merusak sejumlah berkas dokumen penting PT PLN WS2JB," kata dia pula.

Baca Juga: ART Korban Penyiksaan Majikan, Ternyata Warga Garut, Begini Kisah Tragisnya

Ia menjelaskan, petugas keamanan kantor mengonfirmasi adanya kebakaran itu, setelah timbul kepulan asap hitam yang menutupi seisi ruangan sekitar pukul 19.00 WIB.

Peristiwa itu langsung direspons petugas keamanan dengan melakukan langkah penanganan pertama, yakni memadamkan aliran listrik gedung dan menyemprotkan alat pemadam api ringan (apar) di ke ruangan pantry.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x