ART Korban Penyiksaan Majikan, Ternyata Warga Garut, Begini Kisah Tragisnya

- 1 November 2022, 22:31 WIB
Pasangan suami istri pelaku penyekapan dan penyiksaan terhadap ART Rohimah agar dihukum seberat beratnya. Itu harapan dari Ibu kandung Rohimah, Ikah bersama adik Rohimah, Ela.
Pasangan suami istri pelaku penyekapan dan penyiksaan terhadap ART Rohimah agar dihukum seberat beratnya. Itu harapan dari Ibu kandung Rohimah, Ikah bersama adik Rohimah, Ela. /AEP HENDY/Kabar Priangan

PRIANGANTIMURNEWS - Berita adanya asisten rumah tangga (ART) yang disekap dan dianiaya majikannya di Cimahi menarik perhatian masyarakat.

Namun dibalik tragedi itu semua, tentu belum banyak yang tahu siapa dan orang mana ART yang disiksa oleh majikannya tersebut.

Selain itu tentu belum juga bagaimana kisah hidupnya selama jadi pembantu di rumah majikannya itu.

Baca Juga: Apa Perbedaan Siaran Analog dan Siaran Digital, Ini Penjelasannya

Apalah selama menjadi pembantu, selain sering disiksa apakah korban menerima gaji dengan wajar. Berikut kisah ART malang tersebut.


ART yang disekap dan disiksa majikannya itu bernama Rohimah (29), warga Kecamatan Limbangan, Garut.

Nasibnya memang sungguh tragis. Wanita malang ini bukan hanya mengalami penyiksaan oleh kedua majikannya tapi juga tak mendapatkan haknya.

Menurut pengakuan dari Ela Yulia (20) adik kandung dari Rohimah, mengisahkan nasib kakaknya yang tragis selama menjadi ART di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Baca Juga: Narapidana yang Kabur Berhasil Ditangkap Kembali, Ini Kronologi Penangkapannya

Ela menyebut jika kakaknya Rohimah sudah bekerja menjadi ART di rumah majikannya selama empat bulan akan tetapi ia baru satu kali menerima gaji.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kabar Priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x