Jokowi Sampaikan Langsung Ucapan Duka Cita kepada Erdogan Atas Serangan Bom di Turki

- 14 November 2022, 22:40 WIB
Presiden Jokowi saat berbincang dengan presiden Turki Erdogan. Joko mengucapkan duka cita secara langsung atas serang bom di Turki
Presiden Jokowi saat berbincang dengan presiden Turki Erdogan. Joko mengucapkan duka cita secara langsung atas serang bom di Turki /pmjnes.com/

PRIANGANTIMURNEWS – Istanbul Turki terkena serangan bom, Presiden Turki Erdogan beranggapan serangan itu dilakukan oleh Terorisme.

Peristiwa serangan bom itu hampir sama dengan peristiwa yang pernah terjadi pada tahun 2016 di luar stadion sepak bola di Turki yang menewaskan tiga puluh delapan orang dan seratus lima puluh lima orang terluka yang di klaim oleh cabang militant Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang ditetapkan sebagai kelompok teroris oleh Turki, Uni Eropa, dan Amerika Serikat.

Presiden Indonesia Joko Widodo menyampaikan duka cita mendalam atas serangan bom yang menewaskan enam orang dan delapan puluh satu orang yang terluka di Istanbul Turki.

Baca Juga: Manchester United Menuju Kehancuran? Cristiano Ronaldo: Menghancurkan untuk Bisa Membangun Ulang

Ucapan tersebut disampaikan Jokowi secara langsung kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pertemuan bilateral di sela rangkaian kegiatan KTT G20 di Nusa Dua Bali.

“Saya ingin menyampaikan duka cita mendalam atas serangan bom di Istanbul yang memakan korban jiwa." ucap Jokowi Senin 14 November 2022.

Dan pada kesempatan yang sama Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Erdogan sebagai Presiden Turki. Yang terus berkontribusi dalam agar KTT G20 tetap berjalan.

Baca Juga: Belasan Warga Tertipu Bisnis Gesek Tunai, Para Korban Lapor ke Polres Tasikmalaya

Ucap Jokowi “Terimakasih atas kehadirannya di KTT G20. Bagi Indonesia, G20 harus dapat menghasilkan kerjasama konkret.”***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Pmjnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x