Pembunuh Anggota Polda Kalteng Ditembak Mati, Melawan Saat Disergap

- 17 Desember 2022, 23:24 WIB
Jenazag pelaku pembunuh anggota Polda Kalteng  Aipda Andre Wibisono saat di rumah sakit, Sabtu 17 Desember 2022.
Jenazag pelaku pembunuh anggota Polda Kalteng Aipda Andre Wibisono saat di rumah sakit, Sabtu 17 Desember 2022. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Pelaku pembunuh anggota Polda Kalteng  Aipda Andre Wibisono  ditembak mati Tim gabungan dari jajaran Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng,

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, mengatakan, pelaku atas nama Indra Lesmana alias Tetah itu tewas ditembak setelah  melakukan perlawanan saat hendak disergap.

"Penangkapan pelaku itu dilakukan di Dusun Keramat, Desa Pantar, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas pada Sabtu 17 Desember 2022 sekitar pukul 03.00 WIB," katanya.

Baca Juga: Penyelidkikan Perampokan di Rumah Dinas Walikota Blitar Temui Titik Terang, Teridentifikasi dari Sidikjari

Dikatakan Budi di tempat persembunyiannya itu pelaku sudah menyiapkan peluru senjata  air softgun  dan sebilah senjata tajam jenis celurit.

Saat itu tim gabungan yang sudah mengepung pelaku tempat persembunyiannya. Tapi tersangka  melakukan perlawanan saat hendak disergap.

Bahkan tindakan yang dilakukan oleh pelaku, sangat membahayakan nyawa anggota di lokasi itu.

Baca Juga: Tingkat Kerawanan Pemilu 2024, Jawa Barat Urutan Ke-4

Alhasil tim gabungan terpaksa harus memberikan tindakan tegas dan terukur yakni menembak mati yang bersangkutan.

"Satu DPO atas nama Indra Lesmana alias Teteh ini sudah berhasil diamankan, namun yang bersangkutan meninggal dunia, kemudian pelaku yang menjadi DPO tinggal dua orang dan ini akan terus kami buru," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x