Konflik di Keraton Solo Makin Panas, Dua Kubu yang Berseteru Saling Melapor ke Polisi

- 26 Desember 2022, 22:15 WIB
2 Kubu Geger dan Bentrok di  Keraton Kasunanan Surakarta, Ada Konflik Besar di  Keluarga Kerajaan?
2 Kubu Geger dan Bentrok di Keraton Kasunanan Surakarta, Ada Konflik Besar di Keluarga Kerajaan? /Peristiwa Kota Solo Tangkapan Layar/

PRIANGANTIMUREWS - Konflik yang terjadi di Keraton Solo makin panas.

Kini dua kubu Keraton Solo yang sedang berseteru, yakni pihak Paku Buwono XIII dengan salah satu putra-putrinya saling lapor ke pihak kepolisian.

Wakil Pengageng Sasana Wilapa Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Kanjeng Pangeran (KP) Dani Nur Adiningrat mengatakan pihaknya dimintai tolong para korban peganiayaa di kawasan keraton untuk lapor ke polisi.

Baca Juga: Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Bulan Januari 2023, atau Jumadil Akhir 1444 H, Lengkap Bacaan Niatnya

"Kami bersama tim hukum Keraton Kasunanan Surakarta, dimintai tolong para korban penganiayaan di kawasan keraton, hak bagi mereka untuk melaporkan," kata Wakil Pengageng Sasana Wilapa Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Kanjeng Pangeran (KP) Dani Nur Adiningrat di Solo, seperti dikutip priangantimurnews.com Senin 26 Desember 2022.

Terkait hal itu, pihaknya mendampingi para korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Jadi ketika kami dimintai keterangan sebagai saksi kami siap, agar tidak terjadi simpang siur. Semua jadi gamblang, ini bermula dari kasus pencurian kok melebar kemana-mana, agar alur nya jelas. Termasuk aktor intelektualnya," ujarnya.

Baca Juga: Pantai Trikora 4 BinBintan Riau Makan Korban, Tiga Wisatawan Tenggelam setelah Digulung Ombak

Dengan pelaporan ini, Dani Nur berharap menjadi pembelajaran semua pihak agar tidak main hakim sendiri.

"Sebetulnya korban yang luka (akibat penganiayaan) banyak, namun kami konsentrasi ke yang luka parah, ada empat orang. Mereka mengalami trauma juga. Abdi dalem sepuh kami juga trauma, karena kami tidak terbiasa dengan aksi anarkis seperti ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x