Iklan Pembuatan Surat Sakit Online di KRL Dicopot, KAI: Atas Kesepakatan Bersama

- 28 Desember 2022, 15:54 WIB
Penampakan iklan penawaran pembuatan surat izin online di gerbong KRL sudah dicopot./Twitter @sdenta
Penampakan iklan penawaran pembuatan surat izin online di gerbong KRL sudah dicopot./Twitter @sdenta /

PRIANGANTIMURNEWS - Baru-baru ini beredar sebuah pemberitahuan adanya iklan terkait pembuatan suarat sakit atau pernyataan sakit secara online di dalam gerbong Kereta Rel Listrik (KRL).

Mengenai iklan tersebut, rupanya pihak KRL sudah mencopotnya. Hal itu dipastikan langsung oleh Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan pada Senin , 26 Desember 2022.

Leza mengatakan bahwa penarikan iklan itu atas kesepakatan bersama pihaknya dengan PT Cepat Sehat Indonesia selaku pemilik iklan tersebut.

Baca Juga: Simple Plan Akan Gelar Konser di Indonesia, Kapan? Berapa Harga Tiketnya?

“Atas kesepakatan bersama,” katanya.

Hal itu dilakukan sebagai respon dari sentimen negatif di media sosial terhadap iklan pembuatan surat keterangan sakit online tersebut.

Meskipun sudah dicabut, pihak KAI Commuter mengatakan bahwa iklan dapat dipampang kembali di gerbong kereta, namun pihak pengiklan diminta agar iklannya lebih edukatif.

Baca Juga: Pasar Sentral Makassar Terbakar, 931 Kios Rata dengan Tanah

Sebagai informasi, iklan mengenai pembuatan surat sakit secara online sudah menuai kritikan dari sejumlah pihak di media sosial, seperti dokter Kurniawan Satria Denta, dokter spesialis anak yang mengatakan bahwa pembutan surat sakit tersebut dinilai absurd.

Kemudian Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga sudah menanggapi pemberitaan terkait iklan tersebut, dimana pihaknya akan melaporkan iklan tersebut ke PB IDI.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @buddykuofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x