Ngilu! Ajang Balap Motor Pasir Pantai di Ujunggenteng Sukabumi Memakan Korban, Cek Infonya

- 3 Januari 2023, 20:37 WIB
Detik-detik pembalap terjatuh dan mengalami patah kaki saat balap motor pasir di Pantai Ujunggenteng Sukabumi./Tangkapan layar Instagram/@cakapviral.id/
Detik-detik pembalap terjatuh dan mengalami patah kaki saat balap motor pasir di Pantai Ujunggenteng Sukabumi./Tangkapan layar Instagram/@cakapviral.id/ /
 
PRIANGANTIMURNEWS - Pada Senin, 2 Januari 2023 warga menggelar balap motor pasir pantai di Pantai ujunggenteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.
 
Namun insiden kecelakaan mewarnai balap motor pasir pantai di pesisir Pantai Ujunggenteng tersebut.
 
Berdasarkan video amatir yang beredar insiden tersebut diketahui terjadi di babak final kelas matic 155 cc.
 
 
Dalan video tersebut, terlihat dua orang pembalap atau rider terjatuh saat lintasan pantai tiba-tiba disapu ombak air laut.
 
Kemudian terlihat jelas salah satu pembalap yang sempat terjatuh terhantam motor pembalap lainnya dari lawan arah.
 
"Kejadiannya pada saat mau belok, setelah menyelesaikan 2 kilometer pertama, dan menuju arah pulang atau finish, terjadi insiden. Diduga apakah akibat air laut mendadak naik atau pembalap tidak menguasai medan, sehingga motor tidak bisa dikendalikan, sehingga oleng dan terjatuh," ujar salah satu penonton berinisial AM berumur 30 tahun.
 
 
Dilansir dari Instagram @cakapviral.id rupanya pembalap yang terjatuh bukan hanya dua orang. 
 
"Tidak tahu pasti berapa pembalap yang jatuh, dan tadi juga sudah dievakuasi sama panitia. Final sendiri diikuti sekitar 15 pembalap," tambahnya.
 
Karena banyaknya kabar korban terjatuh akibat digulung ombak, Ketua Paguyuban Balap Pesisir Ujunggenteng, Lukman Hambali membenarkan adanya insiden dalam ajang yang ia selenggarakan tersebut.
 
Menurutnya, insiden tersebut menimpa dua orang pembalap dan bukan karena air laut yang pasang. 
 
 
"Memang ada insiden, namun itu bukan karena air laut yang pasang. Kalau air laut pasang, tentunya akan kami hentikan. Kejadiannya di bawah pukul 12.00 WIB saat air laut surut. Ini faktor musibah saja," ucap pria yang akrab disapa Bang Raw tersebut.
 
"Ada dua pembalap yang jatuh. Pembalap pertama jatuh, saat berdiri keserempet oleh motor pembalap yang lainnya," sambungnya.***
 

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @cakapviral.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x