Dua Tahun yang Lalu, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, Semua Penumpang dan Kru Tewas, Begini Kronologinya

- 9 Januari 2023, 09:22 WIB
Kapal Sriwijaya Air
Kapal Sriwijaya Air /

PRIANGANTIMURNEWS- Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 belum lekang dari ingatan pubik, kala itu hari Sabtu, 9 Januari 2021, pesawat komersial yang mengangkut 62 penumpang itu dinyatakan hilang kontak sesaat setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang  pada pukul 14.36 WIB .

Pesawat tersebut rencananya akan terbang ke Pontianak. Dan seharusnya tiba pada pukul 15.15 di Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat .

Namun, data Flightradar24 menunjukkan, pesawat jenis Boeing 737-500 itu berhenti disekitar 11 mil laut Bandara Soekarno-Hatta, di atas Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Baca Juga: Tom Cruise semakin Tajir dan Kaya, Namun Masuk Daftar Hitam Mobil Mewah Bugatti

Menara ATC Jakarta melaporkan pesawat justru mengarah ke barat laut, tak lama Sriwijaya Air telah hilang dari radar pantauan dalam hitungan detik.

Pukul 14.44 WIB, pesawat dinyatakan hilang kontak di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Setelah dinyatakan hilang kontak, pemerintah langsung bergerak cepat untuk melacak keberadaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 .

Baca Juga: Kronologi Wanita Tua Pemilik Bengkel Dilempar Gerigi Mesin oleh Pemilik Motor di Sumatera Utara

Pencarian pesawat pun dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak seperti  Basarnas, TNI , kapal nelayan dan KNKT .

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x