Angin Kencang akan Terjang Bali, BMKG Keluarkan Peringatan Dini sampai 15 Januari

- 14 Januari 2023, 06:32 WIB
BMKG menyebutkan bahwa gelombang tinggi dan angin kencang akan terjang wilayah Bali
BMKG menyebutkan bahwa gelombang tinggi dan angin kencang akan terjang wilayah Bali /Unsplash/

PRIANGANTIMURNEWS- Pulau dewata, Bali diprediksi akan berpotensi besar mengalami hujan disertai dengan angin kencang dan petir besar berdurasi singkat mulai tanggal 13 sampai 15 Januari 2023.

Peringatan dini tersebut dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan mengatakan bahwa wilayah terdampak berada di wilayah Bali bagian tengah dan selatan.  

Angin diperkirakan akan bertiup kencang dari arah barat daya ke barat laut dengan kecepatan 5 sampai 34 kilometer per jam beberapa hari kedepan. Sesuai informasi perkiraan cuaca yang disampaikan oleh BMKG Denpasar, pada hari Jum'at, 13 Januari 2023.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini Sabtu 14 Januari 2023, Hubungan dengan Rekan Kerja Tidak Baik

Cahyo Nugroho, yang merupakan Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah III Denpasar dalam siaran tertulisnya di Denpasar, Bali, saat hari Jum'at menghimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap dampak dari cuaca ekstrem seperti pohon tumbang, tanah longsor, dan kilat/petir.

“Masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang dapat ditimbulkan dari cuaca ekstrem seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang, dan kilat/petir,” ungkap Cahyo.

Cahyo juga menghimbau masyarakat terutama yang bermata pencaharian nelayan serta pelaku usaha bahari agar selalu mewaspadai tinggi gelombang laut yang dapat mencapai dua meter atau lebih besar.

Baca Juga: Perlu Koordinasi Dinas Terkait Guna Mencegah Perkawinan Anak Usia Dini

Tinggi gelombang laut tersebut akan terjadi di sekitar perairan selatan Bali, Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudera Hindia di bagian selatan Bali.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x