Angin Kencang Terjang Wilayah Pangandaran, Sejumlah Pohon hingga Tower Tumbang

- 9 Februari 2022, 19:39 WIB
Tim Reaksi Cepat Tagana Kab Pangandaran sedang mengevakuasi pohon yang tumbang hingga menghalangi badan jalan di jalan Kidang Pananjung Pangandaran, Rabu, 9 Februari 2022.
Tim Reaksi Cepat Tagana Kab Pangandaran sedang mengevakuasi pohon yang tumbang hingga menghalangi badan jalan di jalan Kidang Pananjung Pangandaran, Rabu, 9 Februari 2022. /Dok. Tagana Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Angin tiba-tiba bertiup kencang terjadi di wilayah Pangandaran pada hari Rabu, 9 Februari 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat terjangan angin kencang yang disertai hujan itu menumbangkan sejumlah pohon dan satu tower pemancar radio. Seperti yang terpantau di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Pangandaran.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, hanya saja menurut Ketua Tagana Kab Pangandaran Dinas Sosial PMD Nana Suryana, sejumlah pohon di beberapa lokasi tumbang dan satu tower pemancar radio rubuh.

Baca Juga: KABAR DUKA : Mantan Menteri Pendidikan Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

Bahkan aliran listrik pun sempat padam beberapa jam, namun tim reaksi cepat PLN Rayon Pangandaran langsung melakukan perbaikan.

"Untuk lokasi di pasar wisata, pohon tumbang menimpa sebuah bus pariwisata yang sedang parkir, lokasi kedua, pohon tumbang di lokasi terminal Pangandaran dan menimpa sebuah warung nasi, dan di lokasi selanjutnya, pohon tumbang di jalan Kidang Pananjung sehingga menghalangi jalan," ungka Nana.

Baca Juga: Begini Langkah-Langkah Mudah Download Video Youtobe Tanpa Aplikasi Tambahan!

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin kencang yang berlangsung selama sekitar 1 jam tersebut, hanya saja pemilik warung dan bus pariwisata mengalami kerusakan. Belum diketahui berapa jumlah kerugian yang dialami atas kerusakan tersebut.

"Tim sudah melakukan evakuasi untuk memotong dahan dan membersihkannya," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x