Kaum Muda Harus Jadi Pemenang Bukan Kaum Rabahan, dan Jadi Agen Perubahan 

- 9 Februari 2022, 17:22 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno,  saat memberikan materi pada seminar nasional di Universitas Galuh Ciamis, Rabu 9 Februari 2022
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, saat memberikan materi pada seminar nasional di Universitas Galuh Ciamis, Rabu 9 Februari 2022 /Asep Nurdin Rosihan Anwar/PrianganTimurNews
 
 
PRIANGANTIMURNEWS - Sandiaga S Uno Menteri Parekraf RI mengajak anak muda untuk menjadi kaum pemenang. 
 
Sekarang saatnya dibutuhkan kreatifitas dan inovasi yang tinggi, apalagi bagi kaum muda harus menjadi kaum pemenang jangan hanya menjadi kaum rebahan saja jadilah agen perubahan.
 
Demikian diungkapkan  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara Seminar Nasional Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Universitas Galuh Ciamis, 9 Februari 2022.
 
 
Sandiaga mengatakan, Saat ini Kemenparekraf sudah Masuk dalam Digital Tourism and Creative economi in the distruption era.
 
"Distrupsi digital memunculkan berbagai peluang dan tantangan, yang harus dimanfaatkan dengan baik," ucapnya.
 
 
Dikatakannya, di era Pandemi ada peluang yang harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik.
 
"Di masa Pandemi era digital merupakan momen penting untuk lebih cepat mengadopsi digital di bidang promosi dan marketing sehingga harus dimanfaatkan sebaik baiknya," ujarnya. 
 
 
Lanjut Sandiaga yang akrab di panggil Bang Sandi mengatakan, Digitalisasi berpengaruh besar dalam memasarkan produk melakukan promosi ke era digital. 
 
"Ada 6 langkah yang sudah dipersiapkan dalam menghadapi era digitalisasi," sambungnya.
 
Enam langkah tersebut diantaranya, lanjut sandi, Memperbaiki Kualitas  layanan digital, Meningkatkan kualitas SDM, integrasi riset design dan pengembangan modernaisasi di sektor produktif," ujarnya.
 
 
Kemudian ungkap Sandi, mendorong pengembangan teknologi finansial 
Memperkuat ekosistem dan kolaborasi antar steakholders.
 
"Mendorong kolaborasi usaha rintisan mencakup  pengembangan ekosistem akselerasi inkubasi hingga model bisnis,"  katanya.
 
Sandi mengatakan, selain langkah langkah penting, pemerintah juga menyiapkan orkestrasi digitalisasi ekenomi 
 
"Pemerintah menargetkan  30juta industri kreatif yang masuk ke era digital," tuturnya.
 
 
 
Selain itu Sandiaga Uno juga berpesan kepada seluruh anak muda di Fisip Universitas Galuh Ciamis untuk menjadi agen perubahan.
 
"Kaum muda harus menjadi kaum pemenang bukan jadi kaum rebahan, dan menjadi Agen Perubahan," harapnya.
 
Sementara Aan Anwar Sihabudin Dekan Fisip Universitas Galuh, mengatakan, Kegiatan Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Fisip Universitas Galuh merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Praktikum beberapa mata kuliah.
 
"Kita mendorong supaya mahasiswa Fisip Universitas Galuh menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif melalui kegiatan praktikum dan di tutup dengan Seminar Nasional," katanya.
 
 
Lanjut Aan, pihaknya bersyukur kegiatan berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah agenda kegiatan berjalan lancar hingga akhir dan antusias peserta juga sangat tinggi," ujarnya. ***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x