Heboh! Penemuan 70 gram Batu Emas di Kalteng, Warga Ramai Serbu Lokasi. Tapi Nyatanya?

- 20 Januari 2023, 07:32 WIB
 Kapolsek Tewah Ipda Teguh Triyono dan anggota berbincang sekaligus mengimbau warga, di Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, pada Senin 16 Januari 2023./antaranews.com
 Kapolsek Tewah Ipda Teguh Triyono dan anggota berbincang sekaligus mengimbau warga, di Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, pada Senin 16 Januari 2023./antaranews.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Jagat media saat ini tengah dihebohkan dengan penemuan batu emas seberat 70 gram oleh salah seorang warga.

Dikabarkan penemuan tersebut berlokasi di wilayah Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Senin, 16 Januari 2023.

Bahkan sampai dengan saat ini, warga masih terus memadati lokasi lahan sekitar, rela kehujanan dan terkena padas demi secuil batu emas yang coba didapatkan.

Baca Juga: Pria di Cinta Bodas, Tasikmalaya Diteriaki dan Dipukul Warga Karena Diduga Melakukan Penculikan Anak

Pada awalnya isu tersebut berkembang dari mulut ke mulut, sampai pada akhirnya tersebar luas di media sosial bahwa penemuan tersebut terjadi.

Serta sontak banyak warga dari desa lain turut mencari emas karena isu semakin viral.

Salah seorang warga mengatakan bahwa dari pengunjung yang benar-benar mencari batu mengolahnya di tempat kejadian, atau di rumah. Beberapa di antaranya ada yang menemui hasil, walau emas tersebut masih dalam keadaan serbuk kecil atau batuan.

Baca Juga: 5 Peristiwa Besar dalam Islam yang Terjadi Hari Jumat, Salah Satunya Kiamat Kubro

Namun banyak juga, warga yang tidak berhasil menemukan emas tersebut karena sangking padatnya warga yang mencari di lokasi tersebut memungkinkan emas permukaan semakin berkurang.

Bahkan ketika hari sudah menjelang malam hari, warga-warga masih banyak yang berbondong-bondong mencari emas tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x