Kota Ghaib Saranjana di Kalimantan yang Punya Peradaban Tinggi, Ari Lasso Pernah Mengalami Hal Ini!

- 21 Januari 2023, 18:37 WIB
Ilustrasi Ari Lasso ketika konser di Kota Saranjana, Kita yang diyakini sebagai Kota Ghaib yang dihuni jin muslim.
Ilustrasi Ari Lasso ketika konser di Kota Saranjana, Kita yang diyakini sebagai Kota Ghaib yang dihuni jin muslim. /YouTube/NT TV/


PRIANGANTIMURNEWS - Beberapa waktu lalu jagat maya Indonesia dihebohkan dengan informasi mengenai adanya sebuah Kota Ghaib di daerah Kalimantan.

Bermula dari salah seorang warganet yang mengunggah foto dirinya pada malam hari tengah berada di sebuah pelataran di ketinggian.

Di latar belakang foto tersebut tampak pemandangan lampu-lampu dan gedung bertingkat yang mirip dengan suasana kota Metropolitan pada malam hari.

Yang mengherankan kata pemilik foto bahwa di daerah tersebut tidak ada kota seperti yang tampak dilatar belakang fotonya.

Baca Juga: Arsenal Vs Manchester United: Jadwal, Preview, Head To Head dan Link Streaming Pertandingan

Kota Saranjana disebut-sebut sebagai kota yang peradabannya lebih maju dari masa kini.

Keberadaan Kota Ghaib Saranjana masih menuai pro kontra. Tapi ada informasi mengenai Kota ini yang disampaikan oleh vokalis Ari Lasso.

Dilansir Priangantimurnews.com dari kanal YouTube @NT TV. Walaupun sudah tayang beberapa tahun lalu, tapi masih menarik untuk disimak.

Kota Saranjana pernah tercatat di peta masa Kolonial. Tapi di peta modern yang sekarang kita kenal, Kota Saranjana menghilang.

Baca Juga: Kasus Siswi TK Diperkosa Tiga Bocah Berusia 8 Tahun di Mojokerto Kini Sudah Ditangani Polres Setempat

Pengalaman mistis dialami oleh Ari Lasso ketika dia konser di salah satu kota terpencil pada 2005.

Ari Lasso bercerita kejadian aneh ketika konser selesai. Ketika itu stadion tempat Ari Lasso konser hanya memiliki satu pintu masuk dan keluar.

Sehingga Ari Lasso dan kru ketika masuk dan keluar harus membelah penonton yang hadir. Saat itu kata Ari Lasso penonton yang datang diperkirakan sebanyak 12 ribu penonton.

Namun, kejadian aneh dialami Ari Lasso. Ketika dia masuk membelah penonton yang begitu banyak. Tapi ketika keluar setelah selesai manggung, Ari Lasso mendapati kondisi lapangan tiba-tiba sepi.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Alami

Saat itu, Ari Lasso berpikir penonton disana memang tertib dan keluar area konser dengan cepat. Ada pengalaman aneh yang dialami Ari Lasso lainnya saat dia bersama kru kembali ke hotel.

Ada salah seorang kru yang mandi di hotel, padahal sebelumnya dari panitia sudah diingatkan agar selama berada di sana seluruh kru tidak boleh mandi.

Dan ternyata kru yang mandi tersebut mengalami kecelakaan tertabrak sepeda motor di depan hotel mereka menginap.

Kota Saranjana banyak diyakini merupakan Kota Ghaib. Penduduk sekitarnya percaya bahwa penghuni Kota Saranjana adalah makhluk jin muslim.

Baca Juga: 5 Tanda Tanah itu Bergerak, Kenali Cirinya Sebagai Antisipasi Dini

Mereka mempunyai sistem kerajaan monarki. Kini Kota Saranjana diyakini masyarakat setempat berkembang menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Beberapa cerita juga berkembang, bahwa ke Kota Saranjana sering datang kiriman mobil-mobil mewah dan alat-alat berat.

Pemesan barang-barang mewah tersebut meminta pesanannya disimpan di suatu tempat. Dan barang-barang tersebut akan hilang dalam waktu sekejap. Wallahu'alam Bisawab. ***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube NT TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x