Lagi, Aksi Penyerangan Gerombolan Remaja di Semarang yang Terekam CCTV, Sejumlah Orang Mengalami Luka

- 23 Januari 2023, 13:03 WIB
Sejumlah Gerombolan Remaja yang Terekam CCTV Menyerang para Warga di Semarang, Jawa Tengah 
Sejumlah Gerombolan Remaja yang Terekam CCTV Menyerang para Warga di Semarang, Jawa Tengah  /Instagram/@infokejadian_semarang/



PRIANGANTIMURNEWS - Aksi koboi gerombolan bermotor kembali terjadi di Semarang, Jawa Tengah.

Kali ini, belasan orang yang diduga gangster menyerang warga yang sedang nongkrong di sekitar pasar Dargo, Jalan Dr. Cipto, Kota Semarang, pada Minggu 22 Januari 2023 dinihari.

Aksi tak terpuji  yang terekam kamera CCTV itu, memperlihatkan sejumlah warga yang sedang asyik nongkrong di sebuah warung kopi.

Baca Juga: Inilah Perbedaan Program Kartu Prakerja 2023 dengan Tahun Sebelumnya

Tiba-tiba dikejutkan dengan kedatangan belasan orang yang langsung menyerang secara acak menggunakan senjata tajam dan mengejar warga.

Sontak sejumlah warga berhamburan menyelamatkan diri, terlihat para pelaku terus mengejar dan mengacungkan senjata tajam jenis celurit ke sejumlah warga yang berlarian. Tak hanya itu, mereka juga menendang dan merusak kursi di lokasi.

Akibat peristiwa tersebut, lima orang mengalami luka bacok akibat terkena sabetan senjata tajam para pelaku. Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Tak lama setelah puas menjalankan aksinya, gerombolan pemotor tersebut pergi usai mengetahui ada warga yang melapor ke pihak Kepolisian.

Pihak aparat kepolisian dari Polsek Semarang Timur dan Satreskrim Polrestabes Semarang datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Baca Juga: Ini Bacaan Niat Puasa Rajab 1444 H, Dilaksanakan Hari Ini , Senin 23 Januari 2023

Berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi di lokasi, pihak kepolisian saat ini sedang berupaya untuk mengejar para pelaku.

Sebelumnya, aksi serupa juga terjadi seminggu sebelumnya di Semarang pada Minggu 15 Januari 2023 pagi hari.

Aksi koboi tersebut juga terekam CCTV yang memperlihatkan sejumlah remaja bersenjata tajam melakukan penyerangan di sebuah rumah di Jalan Candisari Raya Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari Kota Semarang.

Kejadian itu viral di sosial media. Dalam video yang beredar, tak hanya membawa celurit, para pelaku penyerangan juga membawa bendera PDIP Perjuangan, yang kemudian ditinggalkan di lokasi.

Baca Juga: Pembakaran Al-Quran di Swedia oleh Sayap Kanan! Tuai Kecaman Keras dari Negara dan Tokoh Muslim

Atas kejadian tersebut, saat itu korban yang diketahui pemilik rumah mengalami kerugian rumahnya dilempar sejumlah benda oleh pelaku, dan motor korban yang  terparkir depan rumah juga dirusak oleh sejumlah gerombolan remaja tersebut.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @infokejadian_semarang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x