Rumah Masih Terandam, Ribuan Warga Pidie Ada yang Masih Bertahan di Pengungsian

- 24 Januari 2023, 10:50 WIB
Sejumlah warga melintasi banjir yang melanda Kampung Tibang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Aceh, Minggu (22/1/2023). Banjir tersebut disebabkan tingginya intensitas hujan di kawasan tersebut dan buruknya drainase. ANTARA FOTO/Joni Saputra/Lmo/rwa.
Sejumlah warga melintasi banjir yang melanda Kampung Tibang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Aceh, Minggu (22/1/2023). Banjir tersebut disebabkan tingginya intensitas hujan di kawasan tersebut dan buruknya drainase. ANTARA FOTO/Joni Saputra/Lmo/rwa. /Joni Saputra/ANTARA FOTO

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak 21 kecamatan di Kabupaten Pidie terendam banjir.

Namun memasuki hari ketiga banjir di 21 kecamatan itu mulai surut. Hanya ribuan warga masih bertahan di tempat pengungsian karena rumah masih terendam banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Banjir (BPBD) Pidie, Muhammad Rabiul, mengtakan banjir di Poidi menyebabkan 2.165 jiwa dari 595 kepala keluarga (KK) terkena dampak.

Baca Juga: Dua Orang Tewas Jadi Korban Banjir Bandang di Padang Pariaman Sumbar

Mereka yang masih bertahan pengungsian berasal dari dua Kecamatan di Pidie karena rumah yang mereka tempati masih terendam banjir luapan akibat intensitas tingginya hujan.

Dikatakan Muhammad Rabiul warga yang mengungsi sebelumnya 3.696 warga Pidie dari 1.205 KK. Namun kini berkurang dan lokasi banjir menjadi enam titik.

Untuk menangani korban banjir ini, kata Rabiul di Kecamatan Pidie dibuka tiga posko pengungsian yaitu di Meunasah Dayah Tutong dengan jumlah korban 178 jiwa dari 40 KK.

Baca Juga: Banjir hingga Tanah Longsor melanda Sumbar, Hujan Lebat sebabkan 5 korban di Padang Pariaman

Kemudian sebanyak 240 warga Keuniree yang mengungsi ke SMA Negeri 2 Sigli sebanyak 50 KK dan mengungsi ke Dayah Tgk Chik Dianjong sebanyak 30 KK.

Di Kota Sigli ada beberapa posko pengungsian diantaranya, Meunasah Blang Asan dan Mess Pemda sebanyak 1.747 korban banjir yang masih bertahan di pengungsian karena terjebak di ruas jalan dan rumah masih dikepung banjir.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x