Dua Orang Tewas Jadi Korban Banjir Bandang di Padang Pariaman Sumbar

- 24 Januari 2023, 10:28 WIB
Ilustrasi banjir.
Ilustrasi banjir. /Pikiran Rakyat/


PRIANGANTIMURNEWS - Banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat telah menewaskan dua orang.


Kepala Bidang Kebencanaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat Rumainur mengatakan sesuai laporan yang diterima banjir bandang telah menewaskan dua orang.

"Informasi sementara ada dua orang dilaporkan tewas di Padang Pariaman akibat banjir dan tanah longsor. Namun, data itu masih dipastikan oleh personel di lapangan," Rumainur.

Baca Juga: Banjir hingga Tanah Longsor melanda Sumbar, Hujan Lebat sebabkan 5 korban di Padang Pariaman

Rumainur menyebutkan banjir telah merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Padang Pariaman.

Sejumlah daerah yang terenda banjir itu di antaranya Kecamatan Batang Anai, Ulakan Tapakis, Lubuk Alung, Nan Sabaris, Sintuak Toboh Gadang, VII Koto, V Koto, Anam Lingkuang, 2X11 Enam Lingkung, dan 2X11 Kayu Tanam.

Akibat bencana tersebut telah menyebabkan 50 rumah rusak serta 1.500 rumah, 50 tempat ibadah. Selain itu juga ada tujuh hektare lahan pertanian, delapan hektare kolam ikan terendam.

Baca Juga: Kemenang Turunkan Paket Layanan Haji 30 Persen, Ini Penjelasannya

Dampak banjir lainnya, ruas jalan seperti jalan Padang Pariaman-Agam di Kecamatan Sungai Geringging dan jalan penghubung di Nagari Bisati tertutup longsoran tanah.

Terkait dengan bencana banjir bandang tersebut, Rumainur BPBD Provinsi Sumatera Barat siap mengirimkan bantuan logistik ke daerah terdampak bencana yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x