WASPADA! Modus Penipuan Baru, Link Undangan Digital Pernikahan Bikin Saldo Berkurang, Ini Ciri-cirinya

- 27 Januari 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi penipuan dengan modus link undangan./unsplash/
Ilustrasi penipuan dengan modus link undangan./unsplash/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Penipuan digital kini kembali marak dengan modus baru.Dikabarkan muncul dugaan modus penipuan terbaru berkedok kirimkan Undangan Digital hingga saldo rekening korban habis terkuras.

Sebelumnya sudah diketahui, saat ini undangan digital pernikahan seringkali menjadi cara untuk mengumumkan berita pernikahan ke orang yang jauh oleh calon pengantin.

Undangan digital sendiri memiliki banyak kelebihan mulai dari mudah menjangkau tamu undangan, bisa konfirmasi kehadiran, cantumkan amplop digital dan informasi tentang calon pengantin.

Baca Juga: Persib Bandung Sukses Gulung Borneo FC! Pengamat Sepak Bola Bongkar Titik Lemah Tim Ini! Cek Faktanya

Sebelumnya penipuan dengan modus kurir paket banyak meresahkan masyarakat. Kini muncul penipuan serupa melalui undangan digital.

Beberapa korban penipuan tersebut membagikan pengalamannya saat menerima undangan digital dari nomor yang tak diketahuinya.

“Kalau ada yang kirim undangan pakai nomor WhatsApp tidak dikenal minta dibuka link jangan dibuka, saya jadi korban uang di tabungan habis semuanya lumayan,” tulis korban yang diunggah pada akun Facebook pribadinya Erna Prayoga.

Dilansir dari PRFM News, dijelaskan penipu mengirimkan undangan digital dan menyertakan link serta meminta korban untuk membukanya.

Baca Juga: Waspada! Kurang Bergerak dan Kebiasaan Rebahan Bisa Menurunkan Daya Ingat

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x