Bayi dan Balita Akan di Vaksin Covid-19 Sesuai Aturan Pemerintah, Cek Faktanya!

- 30 Januari 2023, 20:02 WIB
 Pemerintah Akan Siapkan Vaksin Covid-19 untuk Bayi dan Balita, Cek Faktanya!
Pemerintah Akan Siapkan Vaksin Covid-19 untuk Bayi dan Balita, Cek Faktanya! /pexels

PRIANGANTIMURNEWS- Direktur Pengelolaan Imunisasi Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Prima Yosephine Berliana mengatakan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak terkait sebagai persiapan untuk vaksinasi Covid-19 untuk bayi dan balita.

"Pemerintah akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan seluruh fasyankes untuk program vaksinasi Covid-19, " kata Prima.

"Kami juga telah menyiapkan mekanisme pelayanan terintegrasi dengan layanan imunisasi rutin yang sudah berjalan baik, " ujarnya.

Baca Juga: Viral! Aksi Geber Motor Sejumlah Pemuda di Sitinjau Lauik, Supir Truk Langsung kasih Balasan Ini

Prima menjelaskan, stok vaksin yang dimiliki akan cukup mencapai target yang telah ditentukan. Bahkan pemerintah telah menyiapkan 4,7 juta dosis primer lengkap untuk enam bulan ke depan.

"Target pemerintah terkait populasi anak di bawah usia enam tahun yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 berjumlah 3,3 juta anak, " benernya.

Selain itu, kata Prima pemerintah akan melakukan upaya sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk balita kepada masyarakat. Salah satunya, adalah upaya dalam melibatkan peran serta dari tokoh masyarakat dan organisasi profesi.

Baca Juga: Terlalu! Rezaldi Hehanusa ' Digulung' Bobotoh di Stadion Siliwangi!

Pemerintah pusat juga telah berkoordinasi dengan daerah-daerah terkait pelaksanaan layanan Covid-19 untuk balita dan bayi.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x