Lapas Tasikmalaya dan Kodim 0612 Genjot Vaksin Covid-19 Dosis ke 3

- 27 Februari 2022, 17:37 WIB
Petugas Lapas Kelas llB Tasikmalaya dan Pjs Pasiops Kodim 0612 melaksanakan Vaksin Covid-19 jenis Booster.
Petugas Lapas Kelas llB Tasikmalaya dan Pjs Pasiops Kodim 0612 melaksanakan Vaksin Covid-19 jenis Booster. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/
 
PRIANGANTIMURNEWS- Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya dan Kodim 0612 Tasikmalaya terus meningkatkan derajat kesehatan petugas dan Warga Binaan (WB).
 
"Vaksin Covid-19 mulai dosis 1,2,dan 3 bagi para petugas Lapas sudah hampir semua. Untuk hari ini lebih mengutamakan yang booster dosis ke 3 untuk warga binaan."kata, Kalapas Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com 27 Februari 2022.
 
Kata, Davy, hari ini yang ikut Vaksin Covid-19 dosis ke 3 pegawai Lapas ada 2 orang dari 92 pegawai yang sudah di vaksin. Vaksin Booster WBP sebanyak 157 Orang dari total 344 orang.
 
"Vaksin Covid-19 dari keluarga pegawai dosis ke 3 ada 1 orang, dosis ke ll dari warga binaan ada 6 orang, dosis ke l ada 17 orang, di tunda dengan alasan sakit  ada 7 orang, berbeda jenis Vaksin ada 3 orang."ujarnya.
 
Diharapkan setelah menuhi Vaksin Covid-19 mulai dosis tahap 1,2 dan 3 petugas dan warga binaan tambah sehat dan memenuhi imunitty, sehingga bisa terhindar dari penularan Covid-19 dan kembali mengikuti pembinaan juga ketika mereka kembali kepada keluarganya dalam keadaan sehat.
 
Sementara itu di ungkapkan Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno mengatakan, percepatan Vaksin Booster ini berdasarkan printah pimpinan atas Panglima TNI dan Pangdam lll Siliwangi.
 
"Panglima TNI mengintruksikan kita agar terus melakukan kegiatan Vaksin Covid-19 mulai dosis 1,2 dan 3 terutama sekarang memanfaatkan peluang waktu libur panjang."katanya.
 
Meski hari ini momen libur para pegawai. Bagi kita atas intruksi Panglima kegiatan Vaksin Covid-19 mulai usia dosis 1,2 dan 3 terus dilakukan dengan sasaran  tempat tempat keramaian seperti Alun alun Kota Tasikmalaya, pusat perbelanjaan termasuk Lapas Kelas llB Tasikmalaya.
 
Kegiatan Vaksin Covid-19 yang diakukan sekarang ini bukan mengejar targetnya. Tetapi yang kita kejar mulai dosi 1,2 dan 3 termasuk berbagai kelangan usia yang telah di tentukan. 
 
Sebagai barometernya yang sekarang adalah pemerataan dosis ke 3 yang saat ini terus di gencarkan. Hari ini di Kota Tasikmalaya kita menurunkan 3  tim lengkap dengan tenaga medis dokter, perawat, pendukung untuk menghimpun data dan IT nya.
 
 
"Yang 3 tim ini kita sebar di pusat keramaian termasuk Lapas, Alun alun Kota Tasikmalaya dan Koramil Indihiang."ujarnya.
 
Pejabat Sementara Pasiops Kodim 0612 Letnan Satu ARM Ahmidinyah menyebut, kegiatan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Kemenkes.
 
"Ini lanjutan penyesuaian pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk dosis lanjutan (Booster) bagi masyarakat umum sudah merujuk pada peraturan yang baru."ujarnya.
 
Pelaksanaannya sudah berdasarkan SE Nomor HK.02.02/II/252/2002 tentang Vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster) per tanggal 12 Januari 2022.
 
Berdasarkan hasil pertimbang mengingat terus bertambahnya 
kasus Covid-19. Bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:
 
1. Perlindungan masyarakat terhadap Covid-19 perlu terus ditingkatkan, termasuk melalui 
pemberian vaksinasi dosis lanjutan (booster).
 
2. Interval pemberian dosis lanjutan (booster) bagi lansia (usia > 60 tahun) dan masyarakat 
umum perlu disesuaikan menjadi minimal tiga bulan setelah mendapat vaksinasi primer 
lengkap.
 
3. Tata cara pemberian, tempat pelaksanaan, alur pelaksanaan dan pencatatan vaksinasi 
Covid-19 tetap mengacu pada SE. ***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x