Wah Ternyata Begini!! Asal Usul Majalengka

- 27 Februari 2022, 12:56 WIB
Kota Majalengka Provinsi Jawa Barat.
Kota Majalengka Provinsi Jawa Barat. /Instagram @majalengkanetmedia/

PRIANGANTIMURNEWS- Asal-usul Majalengka kisah dari Provinsi Jawa Barat Kabupaten Majalengka terletak di bagian timur Provinsi Jawa Barat dan berbatasan dengan Kabupaten Cirebon.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Dongeng Kita, Kabupaten yang dikenal kota seribu Curug karena memiliki banyak Curug atau air terjun ini juga dikenal dengan julukan kota angin.

Konon katanya di Majalengka angin berhembus lebih kencang dari daerah lain, sebagaimana di daerah lain Majalengka juga memiliki kisah asal usul Mengapa diberi nama Majalengka.

Baca Juga: Seo Ye Ji Meminta Maaf Secara Resmi atas Kontroversi Hubungannya dengan Kim Jung Hyun, Hampir Setahun Berlalu

Pada zaman dahulu berdiri Sebuah kerajaan bernama kerajaan Fanida, rakyat di kerajaan ini hidup aman dan makmur kerajaan ini dipimpin seorang Ratu yang sangat cantik bernama Ratu Sindangkasih ada yang menyebutnya ratu ayu rambut kasih.

Selain cantik rupawan Ratu Sindangkasih juga memiliki ilmu lahir dan ilmu batin ia mampu meramal sesuatu yang akan terjadi,

Para Senopati kerajaan pun tunduk pada titah sang ratu bahkan karena wibawanya para Senopati dan rakyat pagedagan tidak ada yang berani menatap Ratu Sindangkasih.

Kebijaksanaan dan keadilan Ratu Sindangkasih membuat rakyat kerajaan pagedagan hidup aman dan tentram, para petani maupun pedagang merasa tenang menggarap pekerjaannya karena tidak ada pencuri dan perampok yang mengganggu.

Baca Juga: Asal Usul Reog Ponorogo, Ternyata dari zaman Kerajaan Kediri

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Dongeng Kita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x