Gol Sane Membuat Bayern Munich Menang di Frankfurt, Membuat Mereka Unggul Sembilan Poin

- 27 Februari 2022, 09:18 WIB
   Leroy Sane masuk sebagai pemain pengganti dan berhasil mencetak gol kemenangan atas Frankfurt
Leroy Sane masuk sebagai pemain pengganti dan berhasil mencetak gol kemenangan atas Frankfurt /Instagram @bundesliga/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Pemimpin Bundesliga Bayern Munich membutuhkan gol menit ke-71 dari pemain pengganti Leroy Sane untuk mematahkan perlawanan Eintracht Frankfurt untuk kemenangan 1-0 pada Sabtu yang membuat mereka unggul sembilan poin di puncak.
 
Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim mengheningkan cipta selama satu menit untuk memprotes invasi Rusia ke Ukraina, sementara layar stadion menampilkan kata-kata "Hentikan Putin" yang mengacu pada Presiden Rusia Vladimir Putin.
 
Tapi itu dengan cepat kembali ke bisnis dengan kedua tim menikmati babak pertama yang sibuk.
 
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, pencetak gol terbanyak Bundesliga dan pemain depan Polandia Robert Lewandowski, bermain dengan ban lengan biru dan kuning dengan warna bendera Ukraina, dibuat frustrasi oleh kiper Eintracht Kevin Trapp, yang juga menggagalkan upaya Joshua Kimmich dan Kingsley Coman dengan penyelamatan luar biasa.
 
Frankfurt juga memiliki peluang emas sendiri di babak kedua tetapi tandukan Evan Ndicka di atas mistar gawang dari jarak dekat di menit ke-65.
 
Tim tamu, bagaimanapun, tidak siap untuk mengakhiri rekor mencetak gol mereka di liga dan merebut kemenangan ketika Sane memanfaatkan umpan terobosan Kimmich yang tepat waktu dan menyelipkannya untuk mengalahkan Trapp.
 
 
Eric Maxim Choupo-Moting bisa saja menambah lagi tapi tendangan melengkungnya dari posisi bagus di menit terakhir bisa diselamatkan oleh Trapp.
 
"Kami harus berjuang untuk kemenangan ini," kata pemain Bayern Kimmich. “Kami melakukannya dengan baik, memiliki beberapa peluang bagus dan seharusnya mencetak gol lebih awal agar lebih dominan pada akhirnya.
 
"Cara kami bermain bagus dan kemenangan ini sangat penting," katanya setelah kemenangan kelima Bayern Munich dalam enam pertandingan liga terakhir mereka.
 
 
"Tapi itu masih jauh untuk dilalui dan ada kasus sebelumnya ketika kami memiliki sedikit bantalan dan kemudian menyia-nyiakannya. Kami perlu melindungi keunggulan ini sampai akhir."
 
Bayern Munich , yang kini telah mencetak setidaknya satu gol dalam masing-masing dari 71 pertandingan Bundesliga terakhir mereka dan mengejar gelar liga ke-10 berturut-turut yang memperpanjang rekor, mengumpulkan 58 poin.
 
Borussia Dortmund, di tempat kedua dengan 49, menghadapi Augsburg pada hari Minggu. Bayer Leverkusen berada di urutan ketiga dengan 44 setelah mengalahkan Arminia Bielefeld 3-0 sebelumnya.***
 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x