Lampard Bingung Ketika VAR Menyangkal Penalti Everton di Akhir Kekalahan Man City

- 27 Februari 2022, 08:52 WIB
  Manajer Everton Frank Lampard sangat kesal dengan keputusan wasit tidak memberi penalti ke Everton 
 Manajer Everton Frank Lampard sangat kesal dengan keputusan wasit tidak memberi penalti ke Everton  /Instagram @everton /


PRIANGANTIMURNEWS - Manajer Everton Frank Lampard mengklaim bahkan putrinya yang berusia tiga tahun dapat melihat bahwa timnya seharusnya mendapat hadiah penalti di penghujung pertandingan saat kalah 1-0 dari Manchester City di Liga Inggris, Sabtu.

 Beberapa menit setelah Phil Foden memberi pemimpin liga keunggulan pada menit ke-82 di Goodison Park, Everton yakin gelandang City Rodri telah menggunakan lengannya untuk mengontrol bola di area penaltinya sendiri.

Wasit Paul Tierney tidak memberikan penalti dan setelah pemeriksaan VAR, City terhindar dari apa yang bisa menjadi pukulan palu potensial untuk harapan gelar mereka.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Bisa Kamu Jadikan Second Family

Everton bertahan dengan baik untuk menahan City tetapi sekarang hanya satu poin di atas zona degradasi dengan 22 poin dari 24 pertandingan liga, penghitungan terendah mereka pada tahap kampanye liga ini sejak 1929-30.

"Saya tenang, saya tidak meneriaki dan mengomel padanya. Saya ingin tahu apakah itu offside dalam build up tetapi saya telah diberitahu bahwa itu tidak dalam build up," kata Lampard, yang menggantikan Rafa Benitez bulan lalu sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters,.

"Pergi ke VAR, mereka punya waktu dua menit untuk melihatnya dan berpikir mereka tidak memberikan itu sebagai penalti ketika itu mengenai lengannya, dalam posisi yang tidak wajar. Saya memiliki seorang putri berusia tiga tahun di rumah yang bisa memberitahumu bahwa itu adalah penalti." katanya.

Baca Juga: Kylian Mbappe Mencetak Dua Gol saat PSG Melawan St Etienne, Salah Saunya Lewa Sundulan

Liga Premier menjelaskan keputusan itu, dengan mengatakan bola tidak mengenai Rodri di bawah garis lengan atau "zona merah".

Dengan Burnley yang berada di urutan ke-18 menunjukkan performanya, Everton benar-benar berada dalam bahaya degradasi, meskipun Lampard menemukan banyak hal positif dari kinerja timnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x