Isu Ressufle Kabinet Kembali Mencuat Hari Rabu, Mahfud MD Tak Ada Agenda di Istana

- 1 Februari 2023, 16:22 WIB
Jokowi dan Mahfud MD dalam acara kemeriahan kick off kekuatan Indonesia di ASEAN tahun 2023
Jokowi dan Mahfud MD dalam acara kemeriahan kick off kekuatan Indonesia di ASEAN tahun 2023 /screenshoot instagram @mohmahfudmd/

PRIANGANTIMURNEWS - Isu resuffle kabinet kembali mencuat hari Rabu, 1 Februari 2023 setelah Presiden Jokowidodo sampaikan pernyataan terkait pengumuman kebijakan penting Rabu. 

Membuat masyarakat menduga-duga, pengumuman penting tersebut adalah terkait resuffle kabinet.

Perlu diketahui, kalau isu resuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju tersebut menyebar pasca adanya desakan dari politikus-politikus PDI Perjuangan. 

Baca Juga: Coppa Italia Juventus vs Lazio : Jadwal, H2H, Preview dan Prediksi Skor

Dimana Politikus PDI Perjuangan itu mendesak Presiden Jokowi agar menteri-meteri dari Partai NasDem diganti atau di resuffel. 

Setelah Partai tersebut mendeklarasikan dukungannya, mengusung Anis Baswedan sebagai Calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Dalam susunan Kabinet Indonesia Maju sendiri, terdapat tiga orang menteri yang berasal dari Partai Nasional Dememokrasi (NasDem).

Baca Juga: Masakan Ibu Tinah Pasti Pedas! Farida Nurhan: Ngidam Oseng Ini Di Jogja, Baru Buka Sudah Antri

Diantaranya adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x