Meresahkan! Oknum Pedagang Diduga Oplos Beras, Harga Rp8300 jadi Rp12000

- 5 Februari 2023, 12:02 WIB
Situasi gudang PT Food station yang diduga merupakan tempat oplos beras./foto metro tv/
Situasi gudang PT Food station yang diduga merupakan tempat oplos beras./foto metro tv/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Harga beras kian hari semakin menjulang meskipun selisih dari harga biasanya tidak begitu signifikan terlihat.

Tetapi jika dikalikan dengan jumlah pembelian yang besar tentunya harga beras terkini pun akan terasa lonjakannya.

Banyak keluhan yang dirasakan para konsumen beras, utamanya kaum Ibu yang sudah terbiasa belanja di pasar atau warung terdekat membeli beras namun dengan harga yang berbeda dan kwalitas jelek pula.

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Persib, Pelatih dan Pemain PSS Sleman Keluhkan Hal Ini

Diberitakan ada dugaan seorang pedagang telah meng-oplos beras Bulog dengan Beras yang lain, dan beras dengan kwalitas rendah dimasukkan ke dalam kemasan Premium.

Peristiwa oplos beras ini dijelaskan oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihardi Wiraryo dalam sidaknya pada hari Sabtu, 4 Februari 2023.

"Waktu kemarin kami melakukan inspeksi (bersama Bulog). Temuannya ada oknum pedagang yang diduga mencampur beras Bulog dengan beras lain dan dijual dengan harga premium. Kemarin sore sudah kami tindaklanjuti bersama satgas pangan untuk diproses," kata Pamrihadi.

Baca Juga: Review Film “Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang”

Pamrihadi memastikan pedagang tersebut tidak membeli beras dari PT Food Station Tjipinang Jaya, dan saat ini temuan tersebut sedang diperiksa kembali oleh satgas pangan dan aparat hukum.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x