Tukang Dagang Mainan Keliling Ditangkap Polres Banyuwangi, Diduga Melakukan Pencabulan 21 siswi SD

- 15 Februari 2023, 12:47 WIB
Tukang dagang mainan keliling ditangkap Polres Banyuwangi karena diduga melakukan  pencabulan terhadap 21 anak di bawah umur di salah satu SD. Penyidik Unit Reskrim Polsek Kota Banyuwangi memeriksa terduga pencabulan siswi SD. ANTARA/HO
Tukang dagang mainan keliling ditangkap Polres Banyuwangi karena diduga melakukan pencabulan terhadap 21 anak di bawah umur di salah satu SD. Penyidik Unit Reskrim Polsek Kota Banyuwangi memeriksa terduga pencabulan siswi SD. ANTARA/HO /

PRIANGANTIMURNEWS - Aksi tidak senonoh yang menimpa siswa SD masih saja terjadi.

Di salah satu sekolah dasar di Banyuwangi Jawa Timur, ada 21 siswa menjadi korban pencabulan tukang dagang mainan keliling.

Kini pelaku pencabulan terhadap 21 siswa SD tersebut telah ditangkap oleh epetugas dari Polres Banyuwangi.

Baca Juga: Impikan Bisa Bermain Bola di TPA Ciangir, Pj Walikota Tasikmalaya Ciptakan 300 Titik Pengolahan Sampah


Dikutip priangantimurnews.com dari antara, Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Kusmin mengatakan telah menangkap tukang dagang mainan keliling karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap 21 anak di bawah umur siswi salah satu SD.

Penangkapan dilakukan setelah guru sekolah para korban memergoki aksi cabul pedagang mainan keliling yang biasa menjajakan dagangannya ke sekolah-sekolah itu.

"Pelaku inisial MM (50) warga Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi, ditangkap petugas kami setelah wali murid dan guru datang ke Polsek melaporkan dugaan pencabulan yang dilakukan pedagang mainan keliling tersebut," katanya.

Baca Juga: Di Negara Ini Bayi Lahir Sudah Mendapat Gaji Perbulan dari Pemerintah, Besaran Gaji Bikin Bengong

Kasus dugaan pencabulan terungkap, kata AKP Kusmin, bermula dari pengakuan seorang siswi sekolah dasar itu yang menceritakan kepada orang tuanya, kemudian menyampaikan hal itu kepada kepala sekolah.

"Setelah orang tua siswi melaporkan kepada pihak sekolah, selanjutnya guru mengundang wali murid berkoordinasi mengenai perilaku pedagang mainan keliling itu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x