Material Masih Menggunung, Akses Jalan Menuju Tawangmangu Masih Ditutup

- 16 Februari 2023, 18:10 WIB
Petugas dari BPBD Karananyar sedang melakukan evakuasi material tanah longsor yang menutupi badan jalan menuju Tawangmangu Kamis 16 Februari 2023/Antara
Petugas dari BPBD Karananyar sedang melakukan evakuasi material tanah longsor yang menutupi badan jalan menuju Tawangmangu Kamis 16 Februari 2023/Antara /

PRIANGANTIMURNEWS - Akses jalan menuju objek wisata Tawangmangu hingga kini masih lumpuh total.

Jalan menuju Tawangmangu masih tertutup material longsor yang terjadi pada Selasa 14 Februari 2023 lalu.

Dikutip priangantimurnews.com dari Antara, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar, Bagoes Darmadi, menyebutkan, sejak terjadi tanah longsor jalan di Desa Gondosuli Kecamatan Tawangmangu, mulai Selasa 14 Februari hingga Kamis masih ditutup untuk kendaraan.

Baca Juga: Balon Pengintai Rusia Ditembak Jatuh Ukraina, Diduga Persediaan Drone Menipis

"Akses jalan baik dari Tawangmangu Karanganyar (Jawa Tengah) ke Magetan (Jawa Timur) maupun sebaliknya masih ditutup, karena evakuasi material longsoran masih terkendala cuaca hujan sehingga belum dapat dilalui kendaraan," kata Bagoes, di Karanganyar, Kamis 16 Februari 2023.

Bagoes menjelaskan proses evakuasi material longsoran baik tanah maupun batu-batu sudah dilakukan sejak pukul 09.00 WIB dengan alat berat dan diangkut dengan truk.

Karena terjadi hujan, proses evakuasi material longsoran harus dihentikan lagi sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Sah! Ratu Tisha Terpilih Menjadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027

"Kami untuk personil menggunakan alat berat jadi hanya operator dan truk pengangkut material untuk mengurangi risiko apabila ada longsor susulan," katanya.

Bagoes menyampaikan material longsoran terlalu tebal dan ada batu ukuran besar. Maka evakuasi material tidak bisa selesai Kamis ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x