Gelombang Laut Tinggi capai 6 meter akan Terjang Indonesia, Terhitung 25 hingga 26 Februari

- 25 Februari 2023, 06:24 WIB
Tangkapan layar pemetaan prakiraan tinggi gelombang yang dilaporkan BMKG, Sabtu pada 25 Februari 2023
Tangkapan layar pemetaan prakiraan tinggi gelombang yang dilaporkan BMKG, Sabtu pada 25 Februari 2023 /

PRIANGANTIMURNEWS - Gelombang laut tinggi capai 6 meter akan terjang wilayah Indonesia, terhitung 25 hingga 26 Februari 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Eko Prasetyo, Kepala Pusat Meteorologi Maritim Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu, 23 Februari 2023.

Pihaknya meminta masyarakat Indonesia waspada terkait hal ini, dimana beberapa daerah perairan mencapai gelombang laut setinggi 6 meter pada waktu tersebut.

Baca Juga: Empoli vs Napoli Serie A: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

"Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada," ujar Eko.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan bahwa pola angin yang terjadi di wilayah Indonesia bagian utara cenderung bergerak dari utara ke timur yang memiliki kecepatan 5 sampai 25 knot.

Sementara dibagian Indonesia selatan lebih cenderung bergerak dari arah barat daya ke barat laut dengan kecepatan kisaran 5 hingga 30 knot.

"Kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan selatan Jawa. Sumba, Laut Sawu, Laut Natuna Utara dan Laut Jawa," paparnya.

Baca Juga: Ini Jadwal Sholat Purbalingga, Sabtu, 25 Februari 2023, Serta Do'a yang Bermanfaat

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x