Potensi Siklon Fredy Masih Tinggi, BMKG Ingatkan Masyarakat di Wilayah Selatan Jawa Berhati-hati

- 14 Februari 2023, 07:30 WIB
Sebuah pohon besar yang tumbang di depan La Isola Cafe, Dolce and Kitchen, Jalan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan pada Minggu pagi hari, 12 Februari 2023./antaranews
Sebuah pohon besar yang tumbang di depan La Isola Cafe, Dolce and Kitchen, Jalan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan pada Minggu pagi hari, 12 Februari 2023./antaranews /


PRIANGANTIMURNEWS - Prediksi siklon Freddy saat ini masih tinggi, walau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan kondisi tersebut naik turun.

Dalam laporannya BMKG mengingatkan masyarakat terkait potensi Siklon Tropis Fredy yang dapat memicu curah hujan tinggi dengan angin kencang beberapa hari ke depan.

Terutama peringatan tersebut ditujukkan ke wilayah selatan pulau Jawa, dimana siklus tersebut terjadi di Samudra Hindia selatan Jawa.

Baca Juga: Wow Pengemis Cetar Pakai Eyelash Extensions, Bawa Anak Tertidur Pulas Tidak Bergerak, Kok Bisa Gitu Ya?

Kepala Seksi Pusat Data dan Informasi Stasiun Klimatologi BMKG Hadi Saputra, menyampaikan pernyataan tersebut pada Senin, 13 Februari 2023.

"Untuk saat ini karena ada pengaruh tidak langsung Siklon Fredy di selatan Jawa, curah hujan dan angin lebih kencang dari biasanya," ungkap Hadi

Di Kota Bogor sendiri, potensi curah hujan yang akan terjadi masih berupa hujan yang ringan hingga sedang.

Baca Juga: Ngeri! Google Maps Mendeteksi Jalur Ghoib, Memandu Mobil HRV Memasuki Hutan Pati

Tidak seperti tahun 2022 lalu, dimana intensitas hujan tinggi dengan disertai angin yang kencang, yang menyebabkan bencana longsor, banjir dan pohon tumbuh di waktu bersamaan.

Walau demikian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor setidaknya melaporkan ada kejadian enam pohon tumbang di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @infobmkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x