Bencana yang Bisa Terjadi Akibat Siklon Tropis 94W, Berikut Penjelsan Kepala Pelaksana BPBD Jabar

- 15 April 2021, 14:43 WIB
Peta Siklon Tropis BMKG
Peta Siklon Tropis BMKG /BPBD Jawa Barat/15 April 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengabarkan adanya Siklon Tropis di Wilayah Pulau Jawa, termasuk Jawa Barat.

BMKG merupakan Tropycan Cylcone Warning Centre telah memprediksi keluarnya bibit Siklon Tropis 94W di wilayah Samudera Pasifik yang berasal dari Timur Laut Papua.

Berdasarkan keterangan yang ditulis Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat Siklon Tropis tersebut akan menguat menjadi siklon tropis dalam seminggu ke depan.

Baca Juga: LTMPT Umumkan, Peserta UTBK 2021 yang Positif Covid-19 Tidak Ada Ujian Susulan, Berikut Penjelasannya

BPBD Jabar Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Bibit Siklon Tropis 94W Bisa Akibatkan Puting Beliung.

Dani Ramdan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Jawa Barat meminta agar BPBD kota/kabupaten dan seluruh warga selalu waspada akan adanya cuaca esktrem dengan berbagai efeknya.

"BMKG sebagai Tropycan Cylcone Warning Centre telah mendeteksi adanya Bibit Siklon Tropis 94W di Samudra Pasifik dari Timur Laut Papua yang berpotensi menguat menjadi siklon tropis dalam seminggu ke depan," kata Dani melalui unggahan Instagram @bpbd_jabar. Kamis, 15 April 2021.

Baca Juga: Polisi Siapkan Titik Penyekatan Arus Mudik, Untuk Wilayah Bali dan Lampung, Berikut Lokasinya

Tambahnya, bibit siklon tropis ini dapat memengaruhi wilayah bagian utara Indonesia, khususnya daerah Timur seperti Sulawesi, Kepulauan Maluku, Papua Barat, Papua, serta beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x