Disnaker Kota dan Lapas Tasikmalaya Latih WBP Tata Boga

- 10 Mei 2023, 13:05 WIB
Poto bersama Kalapas Tasikmalaya dan Kadis Naker saat buka pelatihan tata boga kepada WBP.
Poto bersama Kalapas Tasikmalaya dan Kadis Naker saat buka pelatihan tata boga kepada WBP. /Edi Mulyadi/Priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Bimbingan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tasikmalaya dan Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya kolaborasi melatih 40 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) disiplin ilmu Tata Boga.

Kolaborasi pelatihan tata boga di buka dan di pimpin langsung Kadisnaker Kota, Dudi Ahmad Holidin dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Tasikmalaya Davy Bartian dan dihadiri Kadis Indag Kota Tasikmalaya yang diwakili. 

Kolaborasi pelatihan Tata Boga untuk WBP dilaksanakan selama 6 hari dari mulai pembukaan hingga praktek. Praktek dilaksanakan di ruang Aula atas Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tasikmalaya.

Baca Juga: Lapas Tasikmalaya Musnahkan Puluhan Handphone dan Deklarasi Halinar

"Dari total 40 orang yang di ikut sertakan dalam pelatihan tata boga 60 persen warga binaan berasal dari domisili Kota Tasikmalaya dan 40 persen warga binaan berasal dari domisili berbagai daerah," kata Kasubsi Bimbingan Kerja Lapas Tasikmalaya, Arif Setiyo Budiarto Rabu 10 Mei 2023.

Arif menambahkan, bagi peserta WBP yang lulus mengikuti pelatihan tata boga pembuatan roti akan mendapatkan sertifikat. Ini merupakan kesempatan dan keuntungan bagi WBP.

Hal tersebut diperkuat Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tasikmalaya, Davy Bartian menyebut, adanya pelatihan tata boga ini sangat baik dan membantu kami dalam membina WBP.

Baca Juga: Lapas Tasikmalaya Memaknai Tasyakur Berdirinya Pemasyarakatan

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x