4.004 ASN di Kemekumham Kanwil Jabar Ikuti Uji Kompetensi dan Potensi

- 23 Mei 2023, 10:26 WIB
  ASN Kemenkumham Kanwil Jabar saat mengikuti penilaian uji kompetensi dan potensi
ASN Kemenkumham Kanwil Jabar saat mengikuti penilaian uji kompetensi dan potensi /Humas Kemenkumham Kanwil Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS -  Ribuan Aparat Sipil Negara (ASN) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) mengikuti uji kompetensi dan potensi.

Kegiatan uji kompetensi kali ini dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

"Dilaksanakannya uji kompetensi ini adalah untuk menentukan pemetaan karir dan jabatan bagi seluruh pegawai Kemenkumham," kata Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya Aula Soepomo, Kanwil Jabar Selasa 23 Mei 2023.

Baca Juga: Petugas Lapas Tasikmalaya Jajal Body Rafting di Citumang Pangandaran

Pelaksanaan giat uji kompetensi  dibuka langsung oleh Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya ini terbagi dalam 2 sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang hari.

Dalam uji kompetensi diikuti oleh jumlah peserta yang mengerjakan tes uji kompetensi mencapai 200 orang dalam 1 sesinya termasuk 67 orang dari Lapas Kelas ll B Tasikmalaya.

Peserta kegiatan Uji Kompetensi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar ini terdiri atas para ASN yang bekerja di lingkungan Kemenkumham Jabar, baik yang di Kantor Wilayah maupun yang di Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Baca Juga: Sidak Kamar Warga Binaan Lapas Tasikmalaya, Petugas Temukan Puluhan Barang Dilarang

Pelaksanaan kegiatan Uji Kompetensi ini akan berlangsung selama 11 hari di Kanwil Jabar dan diikuti oleh 4.004 ASN Kemenkumham Jabar. 

"Adapun materi yang diujikan dalam uji kompetensi ini terkait dengan bidang kompetensi manajerial,"kata R.Andika.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Humas Kemenkumham


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x