KPK Geledah Kemensos, Don: Tak Ada Seorang pun Dibawa KPK, Hanya Notenook dan Handphone Diamankan

- 24 Mei 2023, 08:40 WIB
Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Komunikasi Media Massa Don Rozano Sigit di Kantor Kementerian Sosial Jakarta, Selasa 23 Mei 2023./Antara/Devi Nindy
Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Komunikasi Media Massa Don Rozano Sigit di Kantor Kementerian Sosial Jakarta, Selasa 23 Mei 2023./Antara/Devi Nindy /

PRIANGANTIMURNEWS - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Kemensos terkait korupsi bantuan sosial (bansos) beras tahun 2020.

Terkait dengan penggeledahan untuk mencari barang bukti itu, Kemensos kooperatif.

Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Komunikasi Media Massa Don Rozano Sigit menyatakan Kementerian Sosial (Kemensos) kooperatif untuk memenuhi permintaan KPK.

Baca Juga: Diduga Korupsi Bansos, KPK Geledah Kantor Kemensos

Kedatangan penyidik KPK di lobi Kemensos yang mendadak bertepatan dengan waktu rapat dan briefing harian Mensos bersama jajarannya.

Don menjelaskan penggeledahan KPK tersebut terkait pekerjaan penyaluran bansos beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) 2020.

Penyidik KPK kata Don telah menemui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini serta menjelaskan maksud dan tujuannya untuk melakukan penggeledahan pada Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial, yang diduga ada keterkaitan dengan kasus tersebut.

Baca Juga: Kantor Kemensos Digeledah KPK, Terkait Dugaan Korupsi Bansos Beras PKH

"Kami menyambut dengan baik dan kami korporatif memenuhi permintaan-permintaan yang dilakukan oleh tim penyidik dari KPK," ujar Don.

Saat itu KPK menggeledah ruang Sekretaris Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial dilakukan mulai pukul 10.00-18.00 WIB.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x