Menpan RB Lapor Istana Soal Kesiapan IKN, Ada ASN yang Mengusulkan Diri Segera Dipindahkan ke IKN Nusantara

- 13 Juni 2023, 19:42 WIB
Menpan RB di Istana, laporkan kesiapan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kepada Presiden Joko Widodo, Senin, 12 Juni 2023 kemarin/ ANTARA
Menpan RB di Istana, laporkan kesiapan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kepada Presiden Joko Widodo, Senin, 12 Juni 2023 kemarin/ ANTARA /

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Azwar Anas menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta untuk melaporkan kesiapan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kepada Presiden Joko Widodo.

 

Peristiwa ini membuat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu kantor tempat bekerjanya menerbitkan surat pemindahan tugas ke IKN.

Melansir ANTARA, Senin, 12 Juni 2023 bertajuk, "Menpan RB lapor Presiden terkait kesiapan pemindahan ASN ke IKN" Azwar Anas mengatakan IKN sudah dikaji secara komprehensif oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Baca Juga: RESMI!! Sheikh Jassim Menjadi Pemilik Baru Manchester United Setelah Tawarannya diterima The Glazers

Jika ditinjau lebih jauh lagi IKN masih memerlukan pembangunan gedung-gedung kantor pemerintah. Sampai saat ini IKN belum bisa mewadahi semua ASN pindah dari Jakarta ke Kalimantan, namun semangat ASN muda begitu tinggi untuk pindah ke IKN.

Azwar Anas juga telah berkoordinasi dengan Kementerian dan Lembaga Non- Kementerian agar segera mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan IKN Nusantara. Beberapa bahkan sudah ada yang pindah tapi masih sebagian.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x