Satgas Damai Terus Cari Pilot Susi Air, Kombes Faizal: Anggota Terus Bergerak Mendekati Lokasi di Nduga

- 16 Juni 2023, 15:00 WIB
 Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani.  Tim Satgas Damai Cartenz bersama satuan lainnya terus berupaya untuk membebaskan sandera yang ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya
Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani. Tim Satgas Damai Cartenz bersama satuan lainnya terus berupaya untuk membebaskan sandera yang ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya / ANTARA/Evarukdijati/

PRIANGANTIMURNEWS - Pilot Susi Air yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga kini belum juga bisa dibebaskan.

KKB yang dipimpin oleh Egianus Kogoya hingga kini masih terus menyandera pilot Susi Air tersebut.

Hingga kini Satgas Damai Masih terus melakukan pencarian terjadi pilot Susi Air tersebut.

Baca Juga: Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Masih Disandera KKB, BNPT Tegaskan Itu Termasuk Aksi Terorisme

Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani menyatakan pencarian terhadap pilot Susi Air yang disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya hingga kini masih terus dilakukan.

Disebutkan Faizal bahwa pencarian dipusatkan di sekitar wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan dan berharap pilot berkebangsaan Selandia Baru dapat segera dibebaskan.

"Tim Satgas Damai Cartenz bersama satuan lainnya terus berupaya untuk membebaskan sandera yang ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya," kata Kombes Faizal kepada Antara, Jumat 16 Juni 2023.

Baca Juga: Indonesia-Selandia Baru Berkoordinasi tentang Pembebasan Pilot Susi Air, TNI Tolak Bantuan.

Ketika dihubungi dari Jayapura mantan Dirkrimum Polda Papua itu mengaku tidak mudah melakukan pencarian di wilayah tersebut karena kondisi alam yang berada di ketinggian di atas 2.000 meter di atas permukaan laut hingga menyulitkan anggota saat bergerak.

Walaupun demikian pihaknya terus berupaya untuk membebaskan pilot tersebut dalam keadaan selamat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x