Indonesia-Selandia Baru Berkoordinasi tentang Pembebasan Pilot Susi Air, TNI Tolak Bantuan.

- 11 Maret 2023, 10:45 WIB
 Teuku Faizasyah , Juru Bicara Kemlu RI (kanan) yang tengah menyampaikan informasi baru terkait Pilot Susi Air dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 10 Maret 2023.
Teuku Faizasyah , Juru Bicara Kemlu RI (kanan) yang tengah menyampaikan informasi baru terkait Pilot Susi Air dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 10 Maret 2023. /Antaranews/

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia-Selandia Baru terus berkoordinasi tentang usaha pembebasan pilot Susi Air yang telah hilang selama satu bulan.

Hal tersebut disampaikan oleh Teuku Faizasyah, Juru Bicara Kementerian luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia (RI) pada Jumat, 10 Maret 2023.

Dimana dalam laporannya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia Retno Marsudi dalam beberapa kesempatan selalu terus menjaga komunikasi dengan Nanaia Mahuta, Menlu Selandia Baru.

Baca Juga: Werder Bremen vs Bayer Leverkusen di Bundesliga: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

“Menlu RI dalam beberapa kesempatan berkomunikasi langsung dengan Menlu Selandia Baru, sama halnya antara Kemlu dan Kedutaan Besar Selandia Baru,” ungkap Faizasyah.

Membahas terkait proses pembebasan warga Selandia Baru yang merupakan Pilot Susi Air tersebut, dimana dirinya telah disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Akibat insiden tersebut Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Wellington terus melakukan up date ke pemerintah Selandia Baru terkait penyanderaan Philip Mark Mehrtens.

Dalam penyampaian yang dilakukan oleh Faizasyah, Pemerintah Indonesia juga mempersilahkan Kedubes Selandia Baru di Jakarta.

Baca Juga: Newcastle United vs Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x