Hati-Hati! Inilah Tanda-Tanda Rabies pada Manusia!Dari Stadium Permulaan Sampai Stadium Lumpuh

- 23 Juni 2023, 13:28 WIB
Penyakit rabies bisa ditularkan melalui gigitan hewan peliharaan/Instagram/@jabarquickresponse/
Penyakit rabies bisa ditularkan melalui gigitan hewan peliharaan/Instagram/@jabarquickresponse/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Lagi ramai diperbincangkan publik adanya video yang tersebar melalui media sosial. Video tersebut memperlihatkan penampaka seorang anak yang kejang-kejang karena digigit anjing yang terjangkit rabies.

Rabies adalah virus yang mematikan yang menyebar kepada manusia yang penularannya melalui air liur hewan yang terinfeksi.

Rabies biasanya menyebar melalui gigitan hewan. Binatang yang paling mungkin menyebarkan rabies adalah anjing, kelelawar, rubah dan rakun.

Baca Juga: Kenali Dan Waspada Virus Rabies!, Menyerang Manusia Dan Hewan, Ini Indikasi Dan Penetralnya!

Dilansir Priangantimurnews.pikiran-rakyat.com  pada Jum'at, 23 Juni 2023 dari Instagram @jabarquickresponse, berikut tanda-tanda orang yang sudah terjangkit virus mematikan ini.

Tanda-tanda orang yang sudah terjangkit rabies ada 4 pase atau stadium yakni Stadium Permulaan, Stadium Rangsangan, Stadium Gila dan Stadium Lumpuh.

Sementara tanda-tanda untuk Stadium Permulaan adalah: Badan terasa lemah,lesu, nafsu makan berkurang, sulit tidur, demam,muntah sakit kepala yang sangat berat, nyeri di tengorokan dan mual.

Baca Juga: Parah! Jumlah Korban Gigitan Anjing Rabies di Pulau Timor NTT Bertambah

Stadium yang kedua yakni Stadium Rangsangan yang memiliki tanda-tanda: nyeri dengan rasa yang panas, cemas dan reaksi yang berlebihan terhadap rangsang sensorik.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @jabarquickresponse


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x