Polisi RW Bersama RW Kolaborasi Layani Masyarakat

- 6 Juli 2023, 13:42 WIB
Polres Tasikmalaya Berikan Pembinaan pada Ratusan Ketua RW.
Polres Tasikmalaya Berikan Pembinaan pada Ratusan Ketua RW. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebanyak 420 para Ketua RW termasuk Polisi RW Polres Tasikmalaya mendapat arahan.

Arahan yang didapat oleh 420 RW dan Polisi RW dilakukan dalam rangka menguatkan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Satuan Binmas (Pembinaan Masyarakat) Polres Tasikmalaya ini dibuka langsung Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Heri Haryanto di Aula Pendopo Baru  Pemkab Tasikmalaya, Kamis 6 Juli 2023.

Baca Juga: Unik, Anggota Polisi Polres Tasikmalaya yang Naik Pangkat harus Menjalani Ritual

Dalam memberikan arahan Kapolres AKBP Suhardi didampingi oleh Wakapolres Tasikmalaya, Kompol Sohet dan Kasat Binmas Polres Tasikmalaya AKP  Dian Susila Setiana. 

"Jika Polisi RW ini tugasnya sama seperti anggota kepolisian lainya, yakni melindungi mengayomi dan melindungi," ujar Suhardi.

Polisi RW dan RW ini aplikasinya untuk memudahkan masyarakat apabila ada kendala dan permasalahan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga: Peserta Didik Sespimmen Polri Lakukan Penelitian di Polres Tasikmalaya

"Selaras dengan perkembangan jaman, jadi polisi RW ini memudahkan masyarakat dalam menyelesaikan masalah di tingakat bawah, bukan tindak pidana murni, bisa diselesaikan. Contoh perdebatan antara keluarga, bisa ditengahi Polisi RW," ujarnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x