Empat Motor dan Tiga Rumah Hancur, Tertimpa Tembok Bekas Pabrik Mebel Ambruk

- 25 September 2023, 17:42 WIB
 Tembok bekas pabrik mebel di Gang Anggrek RT 05/RW 04, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, ambruk Senin 25 September 2023. Warga sedang mengevakuasi reruntuhan. /Antara/Syaiful Hakim
Tembok bekas pabrik mebel di Gang Anggrek RT 05/RW 04, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, ambruk Senin 25 September 2023. Warga sedang mengevakuasi reruntuhan. /Antara/Syaiful Hakim /

PRIANGANTIMURNEWS - Empat sepeda motor dan tiga rumah rusak berat akibat tertimpa tembok bekas pabrik mebel yang ambruk.

Tembok bekas pabrik mebel yang ambruk di Gang Anggrek RT 05/RW 04, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, terjadi pada Senin siang, 24 September 2023.

Ambruknya tembok setinggi 6 meter dan panjang 10 meter itu terjadi sekitar pukul 11.10 WIB ketika terjadi angin kencang. Empat unit motor yang terparkir di Gang Anggrek tersebut tertimpa bangunan yang ambruk.

Baca Juga: Jembatan Gantung di Atas Sungai Gangga India Ambruk untuk Kedua Kalinya

Korban yang rumahnya terdampak, Supandi (43) mengatakan, tembok tersebut tiba-tiba roboh ketika penyangganya telah dilepas dan tertiup angin kencang.

"Ini dulu pabrik kayu, tapi sekarang sudah enggak. Sekarang katanya mau jadi kontrakan dan parkiran. Tadi ambruk pas lagi pengerjaan," kata dia.

Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun bagian depan tiga rumah dan empat sepeda motor rusak akibat tertimpa puing tembok tersebut.

Akses jalan Gang Anggrek untuk kendaraan roda dua pun sepenuhnya tertutup imbas reruntuhan puing bangunan, hanya dapat dilintasi pejalan kaki saja.

Baca Juga: Belum Dioperasionalkan, Bangunan Rumah Sakit Aceh Tengah Ambruk, Polda Aceh Mulai Lakukan Penyelidikan

"Kalau rumah yang rusak itu bagian depan, pagar, teras begitu. Kalau motor yang tertimpa itu memang posisinya lagi parkir. Untungnya sih enggak ada korban, karena lagi sepi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x