Jenderal Eko Minta Perangkat Desa Harus Tahu 5 Poin Penting Dasar Bela Negara

- 27 September 2023, 07:00 WIB
Brigadir Jenderal G Eko Sunarto meminta prangkat desa harus memahami 5 poin dasar Bela Negara.
Brigadir Jenderal G Eko Sunarto meminta prangkat desa harus memahami 5 poin dasar Bela Negara. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Setiap warga negara yang baik, selain tunduk dan taat terhadap aturan, juga cinta terhadap negara itu merupakan hal yang wajib bagi keamanan dan kedamaian negara.

Kesadaran bela negara tidak hanya ditanamkan kepada TNI, Polri atau ASN. Tetapi, kesadaran Bela Negara harus tertanam dalam setiap benak jiwa raga seluruh rakyat.

Untuk memperkuat kesadaran dalam benak Warga Negara Indonesia, bela terhadap negara Kementerian Pertahanan RI Direktorat Jendral Potensi Pertahanan, mengajak ratusan perangkat desa untuk memahami poin dasar Bela Negara.

Baca Juga: Kepala Desa Kiwirok Dianiaya KKB, Larang Warga Berkebun

Direktur Bela Negara Direktorat Potensi Pertahanan pada Kementerian Pertahanan Negara Republik Indonesia, Brigjen TNI, G Eko Sunarto, menyebut, perangkat desa adalah ujung tombak pemerintah.

Penyebaran kesadaran Bela Negara, tanpa keterlibatan perangkat desa, sulit untuk memberikan pemahaman kepada masyarakatnya.

"Oleh karena itu semua perangkat desa wajib  terhadap masyarakat mengingatkan tentang kesadaran Bela Negara," kata Brigjen G Eko kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com usai menyerahkan sertifikat bela negara Selasa 26 September 2023.

Baca Juga: Gubernur Gorontalo Hamka Minta Para Camat dan Kepala Desa Profesional dan Independen dalam Pemilu 2024

Ada 5 poin penting sebagai dasar Bela Negara yang harus diketahui oleh semua pihak termasuk oleh perangkat desa dan juga seluruh lapisan rakyat Indonesia.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x