Tragedi Memilukan! ABK KM Dewa Laut Tewas Dihantam Ombak Besar

- 14 November 2023, 11:38 WIB
Kondisi salah satu perahu yang terbalik yakni KM Sinar Laut setelah diterjang ombak besar di di perairan Laut Bagal Batre, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat/ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi
Kondisi salah satu perahu yang terbalik yakni KM Sinar Laut setelah diterjang ombak besar di di perairan Laut Bagal Batre, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat/ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi /

PRIANGANTIMURNEWS - Senin malam yang seharusnya menjadi hari pulang yang damai bagi Usup, salah satu anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Dewa Laut, berubah menjadi malam yang penuh derita di perairan Laut Bagal Batre, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Usup (50), penduduk Bojonggaling, Kecamatan Warungkiara, harus menemui ajalnya setelah perahunya mengalami nasib tragis akibat ombak besar pada Minggu 12 November 2023.

Kasatpol air dan Udara Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengungkapkan bahwa peristiwa mengerikan itu bermula perahu ketika yang ditumpangi Usup bocor pada hari Minggu kemarin.

Baca Juga: Warga Terjun ke Laut,Belasan Rumah Warga di Kawasan Pantai Bastiong Ternate Terbakar

Keadaan semakin rumit ketika perahu terbalik akibat terjangan ombak di perairan Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Tenda mengutarakan peristiwa yang dialami korban pada Senin 13 November 2023, saat itu ombak besar menerjang perahu yang ditumpangi Usup. Perahu tersebut terbalik dan menyebabkan Usup tenggelam.

Informasi dari tim SAR gabungan menyebutkan bahwa kecelakaan laut ini melibatkan dua kapal, yaitu KM Dewa Laut dan KM Sinar Laut, semula ingin kembali ke pantai disebabkan mengalami bocor  di bagian lambung kapal.

Baca Juga: Oarfish, Mitos dan Fakta Dibalik Kemunculan Ikan Laut Dalam

Namun, kondisi laut yang menghadapi gelombang tinggi juga ombak besar membuat perjalanan mereka menjadi penuh risiko.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x