Warga Terjun ke Laut,Belasan Rumah Warga di Kawasan Pantai Bastiong Ternate Terbakar

- 2 Oktober 2023, 14:00 WIB
Belasan rumah di Kelurahan Bastiong Karance Kota Ternate, pada Senin, dini hari terbakar dan menghanguskan rumah warga diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah, Senin dini hari 2 Oktober 2023./ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)
Belasan rumah di Kelurahan Bastiong Karance Kota Ternate, pada Senin, dini hari terbakar dan menghanguskan rumah warga diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah, Senin dini hari 2 Oktober 2023./ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah) /

PRIANGANTIMURNEWS - Kebakaran hebat terjadi di kawasan Pantai Bastiong, Kelurahan Bastiong Karance Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) pada Senin dini hari 2 Oktober 2023.

Akibat kebakaran tersebut belasan rumah milik warga di belasan rumah di Kelurahan Bastiong Karance Kota Ternate ludes terbakar.

Secara pasti penyebab kebakaran belum diketahui, hanya dugaan sementara berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga setempat.

Baca Juga: Hutan di Gunung Kancil dan Gunung Lebak Serang Terbakar di Garut

Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Bastiong Karanca, Samra Hi Badaun dihubungi di lokasi kejadian, mengatakan, saat belasan rumah yang terbakar ada korban yang berusaha menyelamatkan diri dengan cara menceburkan diri ke laut karena berada dalam kepungan api.

Menurut dia, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.25 WIB di Kelurahan Bastiong Karance tepatnya di RT 008/RW 003 Kota Ternate yang merupakan pemukiman padat penduduk di sekitar pantai Bastiong.

Rumah warga yang terbakar ini terletak di atas laut tepi pantai RT setempat, tidak lama setelah adanya pemadaman listrik selama beberapa jam.

“Lampu menyala tidak lama langsung terjadi kebakaran, semua orang berteriak dan lari menyelamatkan diri,” ujarnya.

Baca Juga: SMAN 6 Jakarta Selatan Terbakar, Seorang Satpam Meninggal

Sedangkan, barang-barang peralatan rumah tidak dapat diselamatkan karena api dengan cepatnya menyebar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas ini yang ada hanya luka ringan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x