Wapres Ma'ruf Amin Tanggapi Soal Produk Terafiliasi Israel: Harus Ada Penjelasan dari Pihak Terkait

- 24 November 2023, 13:02 WIB
Ma'ruf Amin memberikan keterangan di sela kunjungan kerjanya di Athena, Yunani, Kamis 23 November 2023 waktu setempat./ANTARA/Indra Arief Pribadi
Ma'ruf Amin memberikan keterangan di sela kunjungan kerjanya di Athena, Yunani, Kamis 23 November 2023 waktu setempat./ANTARA/Indra Arief Pribadi /

PRIANGANTIMURNEWS - Wakil Presiden Ma'ruf Amin angkat bicara agar lembaga-lembaga terkait bisa memberikan penjelasan terkait produk-produk yang terafiliasi Israel. 

Hal itu agar Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 83 Tahun 2023 tidak berdampak luas ke sektor-sektor ekonomi yang tidak terkait.

Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari ANTARA pada Jumat 24 November 2023, “Agar supaya tidak kemana-mana, itu memang harus ada penjelasan dari pihak terkait, yang mengetahui sebenarnya produk mana saja yang memang terafiliasi, supaya tidak semua kemana-mana, nabrak kemana-mana,” kata Wapres Ma’ruf.

Baca Juga: Ridwan Kamil Menangis Tersedu-sedu Saat Video Call Bersama Kyai Maruf Amin.

Fatwa MUI tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina merupakan bentuk dukungan MUI terhadap perjuangan rakyat Palestina menurut Wapres.

Kebijakan yang dikeluarkan MUI tersebut dikatakan sudah sesuai dengan prosedur internal lembaga dan juga sejalan dengan pemerintah yang mendukung kemerdekaan Palestina.

“MUI tentu menjalankan tugasnya dalam rangka mendukung Palestina, juga sejalan dengan pemerintah. MUI selain melakukan rapat umum, dia juga buat fatwa untuk tanda bahwa dia mendukung,” ungkap Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Maruf Amin Agendakan Undang Tiga Bakal Cawapres Makan Siang: Lagi Ngatur Waktu!

Namun Ma'ruf Amin juga menanggapi perlu adanya penjelasan secara teknis agar Fatwa MUI tidak berdampak luas dan merugikan banyak pihak yang tidak terkait dengan Israel.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x