Maruf Amin Agendakan Undang Tiga Bakal Cawapres Makan Siang: Lagi Ngatur Waktu!

- 1 November 2023, 12:30 WIB
Ma'ruf Amin ungkapkan agendakan makan siang bersama 3 bakal cawapres./Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga
Ma'ruf Amin ungkapkan agendakan makan siang bersama 3 bakal cawapres./Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga /

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah Presiden Jokowi mengundang tiga bakal calon presiden makan siang di Istana Negara kini giliran Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang berencana untuk undang Bacawapres makan siang.

Ma'ruf Amin menghendaki nantinya pertemuan bersama tiga Bacawapres untuk berdiskusi soal upaya pencegahan timbulnya ketegangan dan konflik pada Pemilu 2024.

"Memang saya dijadwalkan bertemu dengan cawapres, tapi kan kita lagi mengatur waktunya sebab ini kan pada keliling semua," kata Wapres di sela kegiatan meninjau Posyandu Dahlia di Jambi, Selasa, 31 Oktober 2023.

Baca Juga: Perayaan Tahun Baru Imlek, Ini Pesan yang Disampaikan Wapres Maruf Amin

Saat ini, pihaknya masih menunggu penyesuaian waktu ketiga bakal calon presiden ada di Jakarta. 

"Hari-hari ini kita lakukan lobi-lobi (penyesuaian waktu), kapan yang ketiga-tiganya ada di Jakarta. Itu ternyata bukan masalah gampang (mencari kesesuaian waktu). Yang satu di Jawa Tengah, satu ke Jawa Timur, satu ke Papua," ujarnya.

Ma'ruf menjelaskan maksud dari diskusi untuk meredam konflik perlu dilakukan. Karena bagaimana pun para pendukung kontestan akan bergantung kepada para pemimpin.

Baca Juga: Cuma Dituntut 8 Tahun Penjara, Kuat Maruf Akan Ajukan Pembelaan

"Karena bagaimanapun kan di bawah itu bagaimana yang di atasnya, kontestan ini, baik partai pendukung, capres dan cawapres maupun tim pemenangan masing-masing. Nah, ini kalau bisa tensinya (turun). Suasana damai, dingin, pemilu kita tidak menimbulkan masalah," katanya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x