Lagi-lagi Musibah Menimpa Perkeretaapian Tanah Air! KA Pandalungan Anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin

- 14 Januari 2024, 19:33 WIB
Sejumlah petugas KAI mengevakuasi KA Pandalungan yang anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (14/1/2024).
Sejumlah petugas KAI mengevakuasi KA Pandalungan yang anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (14/1/2024). /Antara

 


PRIANGANTIMURNEWS - Kecelakaan kereta api mengguncang operasional Commuter Line di Surabaya setelah KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember mengalami anjlok di Emplasemen area Stasiun Tanggulangin, Minggu 14 Januari 2024, pukul 07.57 WIB.

Insiden ini menyebabkan sejumlah perubahan dalam operasi perjalanan Commuter Line dengan tujuan Surabaya Kota.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, meminta maaf kepada penumpang atas adanya pembatalan perjalanan tujuan Sidoarjo – Surabaya Kota.

Baca Juga: Heboh Pegawai KPK Lakukan Pungli, Jubir Pastikan Penyidik ​​Tak Terlibat

"Kami terus melakukan koordinasi dengan KAI Daop 8 Surabaya untuk evakuasi KA Pandalungan dalam mengupayakan normalisasi jalur rel di Stasiun Tanggulangin," ujarnya.

Sebagai langkah antisipatif, KAI Commuter telah melakukan rekayasa dengan merubah perjalanan Commuter Line yang melintas di lokasi kejadian.

Perjalanan Commuter Line dari Surabaya menuju Sidoarjo - Pasuruan/Malang – Blitar, Commuter Line Penataran serta Commuter Line Supas, hanya akan berhenti di Stasiun Sidoarjo untuk kemudian kembali ke Surabaya.

Baca Juga: Nekat Akan Menembak Capres Anies Baswedan, Pelaku Terancam Hukumam Penjara 4 Tahun

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x