Angin Kencang Disertai Hujan Hantam Sukabumi Mengakibatkan Sejumlah Rumah Roboh Hingga Empat KK Mengungsi

- 20 Januari 2024, 11:00 WIB
Babinsa Desa Selawangi saat meninjau lokasi rumah roboh di Kampung Babakan Pamoyanan Kabupaten Sukabumi, yang disebabkan angin kencang pada Jumat 19 Januari 2024/ANTARA/Aditya Rohman
Babinsa Desa Selawangi saat meninjau lokasi rumah roboh di Kampung Babakan Pamoyanan Kabupaten Sukabumi, yang disebabkan angin kencang pada Jumat 19 Januari 2024/ANTARA/Aditya Rohman /

PRIANGANTIMURNEWS - Sebuah musibah telah melanda Kampung Babakan Pamoyanan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi ketika angin kencang yang menerjang wilayah itu disertai hujan lebat dan deras pada Jumat 19 Januari 2024.

Diketahui sebanyak 4 kepala keluarga (KK) di RT 001/006, Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, terpaksa mengungsi setelah sebagian rumah mereka roboh akibat kejadian tersebut.

Baca Juga: Angin Kencang Picu Pohon Tumbang, Belasan Tempat Usaha di Lawang Malang Mengalami Kerusakan

Sandra Fitria, Humas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sukabumi, memberikan informasi bahwa meskipun tidak ada korban luka atau jiwa dalam peristiwa ini, seluruh penghuni rumah tersebut harus mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

P2BK (Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan) Sukaraja menyampaikan bahwa sebelum rumah itu roboh, wilayah tersebut telah dilanda hujan deras dan angin kencan

Diduga, kencangnya hembusan angin menyebabkan sebagian atap serta bangunan rumah permanen milik warga bernama Andri roboh.

Baca Juga: Angin Segar Menghampiri Teuku Ryan dan Ria Ricis Saat Jalani Ibadah Umroh! Kenapa?

Keberuntungan berada di pihak penghuni rumah, karena saat kejadian mereka tidak berada di ruangan yang roboh, yaitu ruang tengah dan dapur.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x